get app
inews
Aa Read Next : TKDN Penuhi Syarat Insentif, Wuling Cloud EV Diproduksi Lokal di Indonesia

Nilai Investasi Capai Rp4 Triliun, Pabrik MG di Cikarang Pakai Teknologi Robotik

Senin, 20 November 2023 | 05:00 WIB
header img
New MG ZS EV. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sudah diputuskan, MG Motor Indonesia akan merakit seluruh model mobilnya di Cikarang, Jawa Barat. Menggunakan fasilitas dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC), perusahaan induk MG di China.

SAIC telah melakukan investasi sebesar Rp10 triliun untuk membangun fasilitas perakitan di Indonesia. Sekitar Rp4 triliun akan dialokasikan untuk MG guna mempercepat perakitan mobil di pasar domestik.

Dengan investasi sebesar itu, fasilitas pabrik yang akan digunakan oleh MG akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan modern. Terdapat rencana untuk melengkapi fasilitas tersebut dengan perakitan baterai mobil listrik.

Mobil Listrik Pertama

MG ZS EV akan menjadi mobil listrik pertama dari MG yang akan dirakit secara lokal atau CKD, dimulai Februari 2024, diikuti oleh MG4 EV pada kuartal kedua tahun yang sama.

Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menyatakan bahwa pabrik ini mampu memproduksi sekitar 100 ribu unit mobil per tahun, di mana mobil listrik akan mendominasi dengan total produksi sebanyak 60 ribu unit.

Terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pabrik MG ini dilengkapi dengan teknologi terkini seperti lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV yang canggih.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut