get app
inews
Aa Read Next : Komentar Pratama Arhan Jadi Sorotan, Heboh Azizah Salsha Pamer Foto Berhijab

Pratama Arhan diprediksi Diturunkan Sejak Awal Melawan Timor Leste Malam Ini

Minggu, 30 Januari 2022 | 11:08 WIB
header img
Timnas Indonesia kembali akan melawan Timor Leste di laga uji coba FIFA Matchday 2022 hari ini. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

GIANYAR, iNews.Serpong.id- Pratama Arhan diprediksi akan turun sejak awal pada laga uji coba FIFA Matchday 2022 Timnas Indonesia menghadapi Timior Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini, Minggu (30/1/2022). Di posisi striker kemungkinan dilakukan rotasi.

Dedik Setiawan mungkin akan diparkir dulu mengingat performa di laga sebelumnya tak memuaskan. Kemungkinan Shin Tae-yong bakal mencoba Muhammad Rafli di laga ini. Yang jelas, pelatih Korea Selatan itu mengincar kemenangan kedua. Kemenangan kali ini dapat membantu Indonesia menyalip Singapura di ranking FIFA. 

Pada laga sebelumnya, Kamis (27/1/2022), Indonesia melibas Timor Leste dengan skor 4-1. Indonesia berpesta gol di laga uji coba kedua tim tersebut. Skuad Garuda awalnya sempat tertinggal 0-1 di babak pertama karena gol dari Paulo Gali Freitas. Meski begitu, tim Tanah Air bisa comeback di babak kedua.

Shin Tae-yong melakukan cukup banyak pergantian pemain di babak kedua. Strategi itu berjalan efektif karena pemain yang baru masuk, Pratama Arhan, mampu memberikan kontribusi cukup besar.

Gol penyama kedudukan dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-65. Setelahnya, Arhan membalikkan keadaan melalui gol dari situasi penalti di menit ke-73. Dua gol lain merupakan gol bunuh diri lawan yang diawali dari umpan Arhan ke kotak penalti tim lawan.

Hari ini, tim asuhan Shin Tae-yong diprediksi tampil dengan skuad terbaik. Shin Tae-yong kemungkinan tak mau mengulang kesalahan di babak pertama pada laga sebelumnya.

Kini, Indonesia berada di posisi ke-161, Singapura berada hanya satu tingkat di atasnya. Poin timnas Indonesia dapat menyentuh 1001,61 andai menang di laga nanti.  Itu berarti, Timnas Indonesia menggeser Singapura yang memiliki 1000,78 poin.

Hal ini dapat membuat Indonesia menempati pot 3 dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. Masuknya Indonesia ke pot tersebut dapat membuat tim Tanah Air terhindar dari potensi grup neraka. Lantas, menarik untuk melihat apakah tim asuhan Shin Tae-yong bisa kembali mencatatkan kemenangan di laga sore nanti.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste:

Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari; Pratama Arhan, Fachruddin, Alfeandra Dewangga, Sani Rizki; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Evan Dimas, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya; Hanis Saghara Timor Leste (4-4-2): Georgino da Silva; Yohanes, Joao Panji, Filomeno, Avigmas; Fernandes, Armindo, Gali, Frith; Mouzinho, Elias

Prediksi Skor: Indonesia 3-0 Timor Leste. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut