get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Monas Kesal Bayar Parkir Rp30 Ribu, Mobil Digembosi Petugas

Ratusan Anggota Tim Wasdal Gercep Tangerang Dikukuhkan, untuk Mengatasi Gangguan Lalu Lintas

Selasa, 28 November 2023 | 10:00 WIB
header img
Sistem Wasdal Gercep terhubung dengan sistem pengaduan masyarakat. (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang secara resmi mengukuhkan ratusan anggota Tim Pengawasan Pengendalian Gerak Cepat (Wasdal Gercep) pada Senin (27/11/2023).

Tim ini berperan dalam menangani gangguan lalulintas melalui Sistem Pengawasan Pengendalian Gerak Cepat (Siwasdal Gercep) Gemilang yang terhubung dengan sistem pengaduan masyarakat.

Siwasdal Gercep Gemilang merupakan inovasi dalam menangani laporan cepat dari masyarakat terkait situasi lalulintas di wilayah Kabupaten Tangerang.

Cepat dan Efektif

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, menjelaskan bahwa tim Siwasdal Gercep Gemilang akan membantu pemerintah daerah merespons aduan masyarakat secara efisien terkait gangguan lalulintas di wilayah tersebut.

"Keberadaan tim ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mereka akan menanggapi keluhan masyarakat terkait gangguan lalulintas dengan cepat dan efektif," ungkapnya usai Apel Pagi di Kantor Dishub Kabupaten Tangerang.

Taufik berharap, melalui kehadiran tim Siwasdal Gercep Gemilang, pelayanan lalulintas yang diberikan oleh petugas Dishub bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat pengguna jalan.

"Dengan program Wasdal Gercep Gemilang, akan ada pengawasan dan pengendalian. Kami akan terus memonitor kegiatan para pegawai Dishub, khususnya di Bidang Lalu Lintas, melalui aplikasi-aplikasi yang ada," jelas Taufik seperti dilansir Pemkab Tangerang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut