Logo Network
Network

Intip Bocoran Toyota Fortuner Varian Hybrid, Meluncur Tahun Depan

Wahyu Sibarani
.
Jum'at, 01 Desember 2023 | 10:10 WIB
Intip Bocoran Toyota Fortuner Varian Hybrid, Meluncur Tahun Depan
Toyota Fortuner Hybrid. (Foto: Autotrader)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kabar menarik datang dari Toyota Fortuner yang diperkirakan akan menghadirkan varian baru dengan teknologi mild hybrid mulai tahun depan.

Berdasarkan laporan dari Gaadi Waadi pada Senin (27/11/2023), teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang akan diadopsi ini mirip dengan teknologi yang sudah diterapkan pada Toyota Hilux mild hybrid.

Toyota Hilux dan Toyota Fortuner selalu memiliki platform dan mesin yang serupa. Oleh karena itu, kemungkinan besar Toyota Fortuner akan menggunakan mesin hybrid yang sama dengan yang ada di Toyota Hilux.

Teknologi Mild Hybrid

"Penyelenggaraan teknologi mild hybrid ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak varian kepada konsumen serta untuk menekan emisi CO2 dan bertransisi ke mobilitas rendah karbon," ungkap Gaadi Waadi.

Teknologi mild hybrid ini akan hadir dalam bentuk baterai 48V. Selain meningkatkan tenaga dan akselerasi, baterai ini juga memberikan tambahan tenaga listrik untuk keperluan operasional sehari-hari.

Namun, situs Drive menyebutkan bahwa Toyota kemungkinan besar tidak akan menggunakan istilah "hybrid" untuk Toyota Fortuner baru ini. Mereka memperkirakan Toyota akan menggunakan label "Toyota Kinetic Assist".

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini