get app
inews
Aa Read Next : GEMPAR, Tetangga Kira Bau Bangkai, 4 Anak Ditemukan Tewas dalam Kamar

Gadis di Kukar Panjat Tower untuk Bunuh Diri, Jengkel HP Disita Ortu

Rabu, 29 November 2023 | 07:49 WIB
header img
Detik-detik petugas damkar mengevakuasi gadis yang nekat memanjat tower radio untuk bunuh diri di Kutai Kartanegara, Selasa (28/11/2023). (Foto: iNews)

KUKAR, iNewsSerpong.idAksi percobaan bunuh diri oleh seorang gadis menggegerkan warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (28/11/2023). Gadis tersebut nekat memanjat tower radio lantaran jengkel dengan orang tuanya hanya karena masalah sepele.

Aksi percobaan bunuh diri itu berhasil digagalkan petugas pemadam kebakaran (damkar) yang sigap menyelematkan gadis tersebut.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Petugas damkar harus membujuk gadis tersebut selama sekitar 30 menit di atas tower pemancar radio setinggi 75 meter di Jalan Stadion Tenggarong Komplek Stadion Rondong Demang Tenggarong.

“Setelah berbicara secara persuasif dengan petugas anak itu akhirnya mau turun dari menara,” kata Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani.

Petugas damkar menyelamatkan gadis yang nekat memanjat tower radio di Kutai Kartanegara. (Foto: iNews)

Petugas damkar menyelamatkan gadis yang nekat memanjat tower radio di Kutai Kartanegara. (Foto: iNews)

Dia menuturkan, proses evakuasi berjalan sesuai rencana. Dia menginstruksikan kepada regu penyelamat untuk bertindak persuasif membujuk anak tersebut untuk turun.

Fida menuturkan, aksi nekat anak perempuan itu dilatarbelakangi oleh rasa kecewa terhadap orang tuanya.

“Korban ini mengaku sudah capek di rumah pulang sekolah jemput adiknya. Setelah itu, dia baru pegang handphone sebentar justru diambil dengan orang tuanya,” katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut