get app
inews
Aa Read Next : Bermasalah Pedal Akselerator, Tesla Tarik Kembali 3.878 Unit Cybertruck

Kabarnya, Mobil Tesla dapat Deteksi Hantu, Berikut Penjelasan Ilmuwan

Rabu, 31 Januari 2024 | 05:00 WIB
header img
Tesla merekam fenomena supranatural ketika berjalan di sekitar pemakaman umum. (Foto: TikTok)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kabarnya, sensor mobil listrik Tesla dapat memantau keberadaan hantu, hal itu mendapat perhatian serius dari masyarakat, terutama pengguna Tesla.

Fenomena ini menyebar luas di TikTok, dengan beberapa video yang menunjukkan sensor Tesla mendeteksi penampakan di sekitar area pemakaman, yang kemudian diproyeksikan ke layar head unit Tesla sebagai bentuk tubuh manusia.

Video-video tersebut berasal dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, China, dan Inggris. Pemilik Tesla merekam momen ini saat berkendara di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Dan, sensor Tesla secara tidak wajar mendeteksi bentuk-bentuk yang kemudian diinterpretasikan sebagai manusia, meskipun tidak ada manusia di sekitar mobil tersebut kecuali penumpang di dalamnya.

Kesalahan Perangkat Lunak

Namun, menurut Dr. Jessada Denduangboripant, seorang dosen di Fakultas Sains Universitas Chulalongkorn, fenomena ini bukanlah kejadian supranatural.

Jessada meyakini bahwa penampakan di layar head unit Tesla disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak, khususnya sensor yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan orang di luar mobil.

Jessada menjelaskan bahwa sensor mengalami kesalahan dalam pendeteksian, mendeteksi benda-benda sebagai manusia meskipun sebenarnya tidak ada orang di sekitar.

Objek-objek tersebut kemudian diproyeksikan seperti manusia. Dia menekankan pentingnya pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki kesalahan ini dan menghindari potensi kerugian bagi pengguna jalan. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Tesla Bisa Deteksi Hantu, Begini Penjelasan Ilmuwan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-tesla-bisa-deteksi-hantu-begini-penjelasan-ilmuwan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut