get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Takut Mabuk di Perjalanan, Begini Cara Cegah tidak Pusing dan Mual

Mobil Transmisi Otomatis Bersuara Kasar, Saatnya Ganti Oli Transmisi

Kamis, 21 Desember 2023 | 05:00 WIB
header img
Transmisi otomatis mobil terasa lebih kasar setelah perjalanan jauh. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil dengan transmisi otomatis perlu pengecekan berkala. Seiring penggunaannya, sering kali transmisi otomatis terasa lebih kasar setelah perjalanan jauh.

Terdapat sejumlah penyebab mengapa hal ini terjadi, pihak Suzuki Indonesia menyebut salah satunya adalah jarangnya penggantian oli transmisi. Oli transmisi adalah faktor vital bagi kinerja transmisi otomatis karena tekanan oli dibutuhkan saat perpindahan gigi.

Endapan atau Residu

Jika oli transmisi tidak diganti dalam jangka waktu yang tepat, endapan atau residu dalam oli dapat mengganggu pelumasan komponen gearbox, menyebabkan ketidaknyamanan saat digunakan, terutama setelah perjalanan jauh.

Untuk mencegah masalah ini, sebelum melakukan perjalanan jauh, disarankan untuk mengunjungi bengkel dan melakukan penggantian oli transmisi secara berkala. Selain itu, mekanik yang kompeten dapat melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi kendaraan agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman. (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Transmisi Matik Bersuara Kasar? Ini Penyebabnya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-transmisi-matik-bersuara-kasar-ini-penyebabnya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut