get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Pemkab Tangerang Hadirkan Portal D'Naker DIGI untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Kamis, 07 Desember 2023 | 17:15 WIB
header img
Pemkab Tangerang luncurkan portal pelayanan d’naker DIGI dan Aplikasi Layanan Hubungan Industrial LKS Bipartit (HI-Bip), di Gedung Serba Guna. (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang baru saja meluncurkan dua layanan penting di bidang ketenagakerjaan.

Layanan penting itu meliputi, portal pelayanan d’naker DIGI dan Aplikasi Layanan Hubungan Industrial LKS Bipartit (HI-Bip), di Gedung Serba Guna (GSG) pada Senin, (4/12/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, menyebut bahwa layanan tersebut merupakan upaya transformasi strategi pelayanan ketenagakerjaan yang terintegrasi dan berbasis digital.

Tujuannya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama dalam layanan ketenagakerjaan bagi masyarakat.

Terjangkau oleh Masyarakat

Rudi menjelaskan bahwa layanan ini ditujukan untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik terutama dalam bidang ketenagakerjaan, yang cepat, tepat waktu, mudah diakses, dan terjangkau oleh masyarakat.

Hal ini diharapkan mampu mendorong terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan adil.

Portal d'naker DIGI merupakan portal pelayanan publik berbasis digital yang terintegrasi dalam Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, layanan ini dikenal dengan nama SIAPKERJA. Kini, layanan pada portal d'naker DIGI telah dikembangkan secara digital.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut