get app
inews
Aa Read Next : Demi Privasi, WhatsApp Bakal Sembunyikan Status Online

Notifikasi WhatsApp tidak Muncul, Cara Mengatasi Klik Fitur ini

Senin, 11 Desember 2023 | 18:19 WIB
header img
Banyak yang masih bingung cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak muncul, sehingga pengguna tidak dapat menerima pemberitahuan pesan.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak yang masih bingung cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak muncul. Masalah ini sering dialami pengguna aplikasi pesan instan tersebut.

Notifikasi WhatsApp tidak muncul cukup mengesalkan karena pengguna tidak tahu ada pesan yang masuk. Akibatnya, mereka harus rajin membuka aplikasi secara manual.

Untuk diketahui, ada banyak faktor yang menjadi penyebab notifikasi WhatsApp tidak muncul. Bisa karena terjadi masalah di aplikasi atau karena secara tidak sadar atau lupa telah mengubah pengaturan.

Biasanya masalah di aplikasi terjadi karena bug. Ini muncul karena adanya kesalahan pada syntax atau script di aplikasi yang dibuat. Kondisi ini menyebabkan aplikasi atau software error.

Selain itu, penyebab notifikasi WhatsApp tidak muncul bisa terjadi karena mengaktifkan mode penghemat baterai dan Do Not Disturb (DND). Smartphone akan membatasi aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang.

Lantas bagaimana cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak muncul? Untuk menemukan jawabannya, simak paparan berikut ini.

1. Update aplikasi

Cara pertama untuk mengatasi notifikasi WhatsApp tidak muncul adalah dengan mengupdate atau memperbarui aplikasi. Update aplikasi selain menghadirkan perbaikan bug untuk memastikan seluruh fitur berjalan dengan baik.

2. Periksa koneksi internet

Tanpa adanya internet tentu tidak akan mendapat notifikasi apapun. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan perangkat memiliki koneksi internet yang stabil. Ini dapat dilakukan dengan pindah ke area lain atau menyambungkan ke internet dengan jaringan lebih kuat.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut