get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Kunjungi Gereja Katedral, Mahfud MD Gembira Umat Kristiani Bisa Ibadah Natal dengan Nyaman dan Aman 

Senin, 25 Desember 2023 | 01:02 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral Jakarta (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mahfud MD, Menko Polhukam  mengaku gembira umat Kristiani di Indonesia dapat melaksanakan peribadatan Natal dengan nyaman dan aman. 

Mahfud menyampaikan hal tersebut, usai menyambangi Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) malam. 

"Saya gembira bahwa umat Kristiani di Indonesia ini sekarang bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan aman, dan memang pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan dan membuat peribadatan menjadi nyaman," kata Mahfud didampingi Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo.

Mahfud yang juga Cawapres nomor urut 3 itu berharap seluruh umat beragama di Indonesia dapat menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing dengan nyaman. 

"Karena pemerintah berpendapat, manakala setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka negara ini akan aman," ujar Mahfud.

Dia meyakini, semua agama di Indonesia mengajarkan tentang kebaikan hingga persaudaraan kerukunan antar-umat. "Semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan persaudaraan, mengajarkan kerukunan di antara sesama umat manusia," kata Mahfud. 

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo mengatakan kehadiran Mahfud sebagai bentuk perhatian negara yang memberikan kebebasan dan perlindungan bagi seluruh umat beragama. 

"Kehadiran bapak kami rasakan sebagai kehadiran negara ini yang memberikan kebebasan, dan bukan hanya kebebasan, tetapi juga perlindungan untuk seluruh umat beragama menjalankan ibadah menurut keyakinan masing-masing," ucap Uskup Ignatius.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud MD Gembira Umat Kristiani Bisa Ibadah Natal dengan Nyaman dan Aman ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-gembira-umat-kristiani-bisa-ibadah-natal-dengan-nyaman-dan-aman/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut