Logo Network
Network

Perumahan Berstandar Jepang Di Cikarang, Dapat Dukungan Dari J Trust Bank  

Helmi Syarif
.
Kamis, 03 Februari 2022 | 07:22 WIB
Perumahan Berstandar Jepang Di Cikarang, Dapat Dukungan Dari J Trust Bank  
PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) kerja sama dengan PT Hajime Indonesia Jaya, untuk pembiayaan kepemilikan perumahan berstandar Jepang di kawasan Cikarang, Bekasi. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menyiapkan pembiayaan kepemilikan perumahan berstandar Jepang di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Hal itu ditandai kerja sama dengan PT Hajime Indonesia Jaya.

Penandatanganan kerja sama tersebut antara Direktur J Trust Bank Widjaja Hendra dan R Djoko Prayitno dengan Direktur Utama PT Hajime Indonesia Jaya Masayuki Suzuki dan Direktur Ryuji Kanimori.

Direktur Bisnis J Trust Bank Widjaja Hendra mengatakan, bakal terus menyalurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), khususnya kepada pengembang yang menyediakan hunian berkualitas tinggi dan berstandar Jepang.

Lantas, untuk membantu masyarakat dapat memiliki hunian yang nyaman, aman, dan memiliki nilai investasi yang bertumbuh, J Trust Bank memberikan tenor hingga 30 tahun. Jangka waktu tersebut mempertimbangkan daya beli masyarakat yang mulai membaik pasca pandemi Covid-19.

“J Trust Bank berkomitmen meningkatkan penyaluran KPR dengan menggandeng sejumlah perusahaan real estate. Sebab, potensi pasar KPR di Indonesia masih sangat besar seiring membaiknya perekonomian pasca pandemi Covid-19,” kata Widjaja.

Tahun ini, manajemen J Trust Bank cukup ambisius dengan menargetkan penyaluran KPR tumbuh dua kali lipat dibanding tahun lalu dan memberikan penyaluran kredit yang secara keseluruhan ditargetkan meningkat sekitar 41% dibandingkan penyaluran kredit sepanjang 2021.

“Tahun lalu, kami telah bekerja sama dengan sejumlah pengembang yang memberikan hunian berkualitas tinggi dan berstandar Jepang, seperti perumahan di kawasan Depok, Bali dan Lombok. Kerja sama dengan PT Hajime Indonesia Jaya ini akan kami lanjutkan dengan pengembang lain untuk mendukung sektor properti di Indonesia,” ungkapnya.

Tentang Graha Mirai Cikarang, Bekasi berlokasi sekitar 1 jam dari pusat kota Jakarta menggunakan mobil dan sekitar 7 menit dari pintu keluar tol terdekat yaitu Cikarang Pusat.

Pada kawasan tersebut, terdapat pusat bisnis besar dan berkembang, rumah sakit umum besar, dan berbagai fasilitas umum pendukung lainnya. Berdekatan dengan kawasan terpadu Kota Deltamas, pihaknya meyakini Graha Mirai memiliki potensi yang bagus sebagai hunian dan investasi ke depannya.

Dikembangkan PT Hajime Indonesia Jaya berencana memiliki total 424 rumah berupa rumah satu lantai dan rumah dua lantai di atas lahan sekitar 5 hektare.

Rumah satu lantai dibangun di atas luas tanah 60-139 m2 dengan luas bangunan sekitar 30-40 m2 dan harga jual yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah hingga kelas menengah ke atas. 

PT Hajime Indonesia Jaya saat ini telah menyiapkan 74 bangunan rumah sebagai penjualan tahap 1. (*)

 



 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini