Logo Network
Network

Komitmen Jaga Keanekaragaman Hayati, Astra Property Tanam Pohon di Ammaia Ecoforest

Sazili M
.
Senin, 12 Februari 2024 | 18:30 WIB
Komitmen Jaga Keanekaragaman Hayati, Astra Property Tanam Pohon di Ammaia Ecoforest
Komitmen menjaga keanekaragaman hayati, Astra Property menanam pohon di Ammaia Ecoforest. Foto: Ist

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Astra Property kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, salah satunya dengan menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia melalui program Pranaraksa (penanaman pohon) yang diprakarsai oleh Astra. 

Program yang ditujukan untuk melestarikan tanaman langka Nusantara ini dilaksanakan di kawasan proyek residensial Ammaia Ecoforest di Cikupa, Tangerang pada Kamis, 1 Februari 2024. 

Pada hari ini secara simbolis akan ditanam sejumlah 300 bibit yang diestimasi dapat menyerap sebanyak 18 tCO2/tahun. Nilai ini setara dengan emisi yang dikeluarkan dalam perjalanan 6 orang dengan pesawat dari Jakarta ke Osaka, pulang pergi.

Dalam menjaga komitmennya, kegiatan Pranaraksa telah dilakukan Astra Property di berbagai proyek mulai tahun 2018. Hingga saat ini, Astra Property telah menanam lebih dari 1000 bibit tanaman langka di Asya, Resta Pendopo KM 456 dan kini di Ammaia Ecoforest. 

Bibit tanaman tersebut kini sudah bertumbuh dengan baik dan bahkan beberapa di antaranya yang merupakan bibit tanaman buah telah melalui musim panen. 

Wibowo Muljono selaku Wakil Presiden Direktur Astra Property mengatakan, “Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keanekaragaman hayati. Tentu ini menjadi tugas bersama kita, untuk dapat menjaga kelestariannya. Melalui Pranaraksa, kami berharap tanaman-tanaman Nusantara yang kini mulai langka, dapat kembali lestari dan terhindar dari kepunahan. Karena selain penanaman, kegiatan Pranaraksa juga meliput pengumpulan, pendataan, pembibitan, dan penyebarluasan kembali ke masyarakat.”

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan, kegiatan Pranaraksa ini juga merupakan bagian dari kampanye Earth Life Matters Astra Property dalam bidang pelestarian lingkungan, yang memiliki tujuan untuk menurunkan produksi Gas Rumah Kaca, yang masuk dalam pilar EveryEnvironmentMatters. 

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.