get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Asyik, Hyundai Bakal Pasarkan Mobil Listrik yang Lebih Kecil dan Terjangkau Harganya

Sabtu, 13 Januari 2024 | 05:00 WIB
header img
Hyundai sedang mempertimbangkan tindak lanjut dari Ioniq 5 N, untuk menawarkan mobil listrik yang lebih kecil dan terjangkau konsumen. (Foto: Carbuyer)

SEOUL, iNewsSerpong.id - Hyundai Motor Group sedang mempertimbangkan langkah berikutnya Ioniq 5 N dengan rencana untuk menawarkan mobil listrik yang lebih kecil dan terjangkau.

Penasihat Teknis Eksekutif, Albert Biermann Hyundai Motor Group menyatakan ada tantangan dalam memperkenalkan mobil listrik yang lebih kecil ke pasar.

Render eksklusif menampilkan gambaran mobil N listrik yang lebih kecil, yang kemungkinan akan mencoba mengisi peran i20 N, i30 N, dan Kona N secara bersamaan.

Adopsi Bentuk Hatchback

Diperkirakan mobil seperti itu akan mengadopsi bentuk hatchback, fokus pada keunggulan aerodinamis, performa, dan gaya.

Mobil ini diperkirakan memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang, lebih lebar, namun sedikit lebih rendah dari Nissan Qashqai, dengan harga mulai dari 65.000 poundsterling (sekitar Rp1,27 miliar).

Biermann menyatakan, "Kami harus menemukan sesuatu di (segmen) B atau C. Ada banyak diskusi. Saat ini belum ada keputusan yang diambil," mengacu pada ukuran sebanding i20 dan i30.

Salah satu tantangan utama adalah merancang sistem kelistrikan dan ukuran baterai untuk mengatasi performa yang diinginkan oleh Hyundai N secara keseluruhan, termasuk penggunaan mobil di track day.

Biermann menyoroti masalah penggunaan voltase 400 volt yang mengakibatkan peningkatan arus dan pembuangan panas, yang tidak optimal untuk mobil jenis i30.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut