get app
inews
Aa Read Next : Dessert Pilihan Lebaran 2024, Tips Mudah Membuat Cheesecake Tanpa Oven  

Bawa si Kecil Naik Pesawat, Pakai Cara ini Dijamin tidak Rewel

Jum'at, 29 Desember 2023 | 08:02 WIB
header img
Tips liburan bareng si kecil naik pesawat (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Liburan Tahun Baru merupakan waktu yang dinantikan banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga.

Saat merencanakan liburan, terutama jika akan menggunakan pesawat dengan anak kecil, penting bagi orang tua untuk memastikan kenyamanan agar anak tidak merasa rewel selama perjalanan.

Bagaimana cara agar perjalanan dengan si kecil tetap nyaman? Berikut adalah beberapa tips yang dirangkum dari berbagai sumber:

1.    Siapkan makanan dan minuman favorit si kecil: Pastikan untuk membawa makanan dan minuman kesukaan si kecil. Konsumsi makanan dan minuman saat di pesawat dapat membantu meredakan efek tekanan udara di kabin.

2.    Berikan susu saat pesawat lepas landas dan mendarat: Perubahan tekanan saat lepas landas dan mendarat bisa membuat telinga bayi merasa tidak nyaman. Berikan susu pada si kecil untuk membantu menyamakan tekanan telinga dan mengurangi ketidaknyamanan selama proses tersebut.

3.    Siapkan mainan kesukaan si kecil: Mainan favorit si kecil dapat memberikan hiburan dan menghilangkan rasa bosan selama perjalanan. Berikan mainan tersebut saat di dalam pesawat.

4.    Persiapkan gadget dengan game atau film favorit: Gadget dengan game atau film kesukaan si kecil dapat membantu mereka tetap diam dan terhibur selama penerbangan.

5.    Patuhi jadwal tidur dan makan: Hindari mengganggu jadwal tidur dan makan si kecil saat dalam perjalanan. Biarkan mereka tidur jika perjalanan bertepatan dengan waktu tidur mereka, atau beri mereka makan saat waktunya makan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan perjalanan bersama si kecil menggunakan pesawat akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan bagi semua anggota keluarga.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tips Liburan Tahun Baru Bareng si Kecil Naik Pesawat, Pakai Cara Ini Dijamin Tidak Rewel! ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/travel/destinasi/tips-liburan-tahun-baru-bareng-si-kecil-naik-pesawat-pakai-cara-ini-dijamin-tidak-rewel.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut