get app
inews
Aa Read Next : Teliti saat Memilih Bus Pariwisata, Jangan Tergiur Tarif Murah

Mudik Lebaran 2024 : 7 Tips Motoran saat Mudik, Biar tak Cepat Haus dan Ngantuk di Jalan

Selasa, 02 April 2024 | 10:29 WIB
header img
Tips motoran saat berpuasa penting untuk diperhatikan terutama mereka yang akan mudik Lebaran. (Foto: Fowot)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tips motoran ini penting terutama bagi yang akan mudik Lebaran. Untuk menjaga kesehatan, mencegah cepat haus, dan menghindari kantuk saat berkendara.

Apa saja yang perlu diperhatikan bagi pemotor yang akan mudik Lebaran? Berikut ulasannya yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber:  

1. Rencanakan Perjalanan secara Matang

Perencanaan perjalanan menjadi lebih penting, terutama untuk perjalanan jauh saat bulan puasa. Karena akan banyak tempat jajanan dadakan yang berbeda dari hari biasa. Carilah jalur alternatif yang tidak terlalu ramai untuk menghindari kemacetan.

2. Istirahat Cukup

Atur jam istirahat dan tidur dengan baik karena jam tidur seseorang bisa berubah saat bulan puasa. Mengantuk saat motoran bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, jadi penting untuk istirahat jika merasa ngantuk.

3. Atur Asupan Makanan

Asupan makanan dan minuman tetap penting meskipun sedang berpuasa. Pastikan makanan yang dikonsumsi saat berbuka dan sahur bernutrisi tinggi serta minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

4. Lakukan Pemanasan

Pemanasan sebelum berkendara menjadi lebih penting saat berpuasa. Ini akan meningkatkan respons tubuh dan memastikan kesiapan untuk berkendara.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut