get app
inews
Aa Read Next : Viral, Benda Misterius Dihirup Pemain Uzbekistan saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Polisi AS Buru Pelaku Penembakan Imam Masjid di Newark, New Jersey

Kamis, 04 Januari 2024 | 06:39 WIB
header img
Ilustrasi penembakan. (Foto: Ist.)

WASHINGTON DC, iNewsSerpong.id - Hassan Sharif, seorang imam tewas setelah ditembak di luar sebuah masjid di Newark, New Jersey, AS. Insiden itu diungkapkan ABC News pada Rabu (3/1/2024) waktu setempat.  

Laporan media tersebut mengungkap, Imam Hassan Sharif ditemukan di tempat parkir masjid sekitar pukul 06.00 pagi dengan beberapa luka tembak di perut dan lengannya. Sharif dilarikan ke rumah sakit universitas terdekat dalam kondisi kritis namun kemudian meninggal

Pihak Kepolisian sedang memeriksa kamera keamanan dan jalan kota untuk menggali identitas penyerang. Para penyelidik mengatakan kepada ABC bahwa mereka mungkin menemukan rekaman yang menunjukkan seseorang memasuki tempat parkir sebelum melarikan diri. Selain itu, bukti seperti selongsong peluru juga dianalisis untuk mencari petunjuk.  

Sharif disebut-sebut sebagai sosok yang terkenal di wilayah Newark. Menurut laporan media Amerika Serikat, di pernah menyampaikan doa dalam acara pertemuan dewan kota dan juga bekerja sama dengan pemerintah setempat. 

Saat ini, para penyidik masih belum bisa memastikan motivasi pelaku penembakan tersebut. Selain itu, belum ada bukti bahwa faktor bias atau prasangka rasialis berperan dalam kejahatan tersebut.  

Polisi Newark dan Kantor Kejaksaan Essex County sedang menangani penyelidikan yang sedang berlangsung.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Imam Masjid Tewas usai Ditembak Berkali-kali di AS, Polisi Buru Pelaku ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/imam-masjid-tewas-usai-ditembak-berkali-kali-di-as-polisi-buru-pelaku.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut