get app
inews
Aa Read Next : Toyota Motor Asia Sebuah Nama Kolaborasi Toyota-Daihatsu untuk Mobil Kecil

Kolaborasi dengan Indonesian Sneaker Team, Ortuseightlifestyle Rilis The Vagabond

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:32 WIB
header img
Ortuseightlifestyle Rilis The Vagabond. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Melalui merek gaya hidup khusus di bawah naungan PT Vita Nova Atletik, Ortuseightlifestyle, yang kali ini berkolaborasi dengan komunitas sepatu sneaker terbesar di Indonesia, IST atau Indonesian Sneaker Team, meluncurkan seri sepatu berjalan terbaru, The Vagabond.

IST sendiri adalah sekelompok penggiat yang didorong oleh hasrat dan cinta yang sama terhadap sneakers, yang kemudian berkembang menjadi komunitas sneakers terbesar di Indonesia.

IST aktif memberikan informasi dan pendidikan seputar sneakers melalui media sosial dan saat ini memiliki sekitar 80.000 anggota aktif dari Pulau Sumatera hingga Pulau Jawa.

The Vagabond, dengan varian warna concrete, secara desain dan warna ditujukan kepada kaum muda yang aktif, eksentrik, dan dinamis. Terinspirasi oleh lanskap perkotaan yang industrial, penuh beton dan kaca, sepatu ini memiliki warna palet abu-abu yang dominan pada bagian atas, sejuk seperti beton, dan seimbang dengan sentuhan warna merah dan biru pada outsole yang mencolok.

Proses riset dan desain, termasuk pengumpulan sumber inspirasi untuk bentuk, varian warna, dan bahan, dilakukan oleh tim kreatif Ortuseightlifestyle dan IST, yang diwakili oleh Raymond Zein, Creative Director IST dalam proyek ini.

"Dalam perkembangannya, sekitar enam varian warna muncul untuk siluet baru ini. Awalnya, konsepnya lebih ke merilis dua varian warna dengan tema besar yang serupa. Namun setelah pertemuan antara IST dan Ortuseightlifestyle, kami memutuskan untuk merilis satu varian warna yang paling diunggulkan, yaitu concrete," kata Raymond.

"Concrete sendiri dipilih karena merupakan gambaran yang paling ideal untuk hutan beton perkotaan yang kita temui setiap hari sebagai masyarakat perkotaan. Warna dingin dan redup yang khas dari beton digunakan sebagai pilihan warna utama, dengan sentuhan merah dan biru sebagai warna kontras," tambahnya.

The Vagabond juga diperkaya dengan tagline "Go Far, Get Lost, Find Yourself" dan logo khas yang merupakan kontribusi dari tim IST.

"Sesuai dengan pesan 'Go Far, Get Lost, Find Yourself,' Vagabond diharapkan menjadi pilihan utama bagi penggunanya, baik untuk berjalan di jalan yang mulus maupun yang tidak terbentuk. Sementara logo tersebut menggambarkan dua jalan yang saling bersilangan, sesuai dengan semangat komunitas yang suka berbincang, nongkrong, dan berbagi. Ditambah dengan ikon bunga anggrek yang khas Indonesia, mencerminkan Ortuseight dan IST, merek dan komunitas anak bangsa dari Indonesia," tutup Raymond.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut