get app
inews
Aa Read Next : Hakim Anwar Usman tidak Hadir, Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi

Adaro Bantah Bosnya, Boy Thohir Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:40 WIB
header img
PT Adaro Energy Tbk (ADRO) bantah klaim Boy Thohir (Foto/Ilustrasi: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pernyataan Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Boy Thohir, yang mengklaim bahwa Adaro, Sampoerna, dan Djarum siap mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, mendapat bantahan dari PT Adaro.

Menurut Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro), Febriati Nadira, pernyataan tersebut adalah pendapat pribadi.

Febriati menjelaskan bahwa pernyataan Boy Thohir atau Garibaldi Thohir bukanlah representasi dari seluruh karyawan Adaro dan merupakan pandangan pribadinya sebagai warga negara.

Pendapat Pribadi Garibaldi Thohir

"Pendapat yang disampaikan Bapak Garibaldi Thohir kemarin, sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi beliau sebagai warga negara, dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan," ucap Febriati saat dihubungi iNews.id, Selasa (23/1/2024).

Febriati menekankan bahwa partisipasi individu dalam politik adalah hak dasar dan kebebasan warga negara yang dijamin oleh undang-undang dan peraturan negara.

Adaro, sebagai perusahaan yang menaati Good Corporate Governance (GCG), menghormati kebebasan karyawan untuk terlibat dalam kehidupan politik sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, tambahnya.

Sebagai informasi, pernyataan Boy Thohir mengenai dukungan dari perusahaan Djarum, Sampoerna, dan Adaro terhadap pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 menimbulkan berbagai reaksi di media sosial.

Beberapa netizen menanggapinya dengan kritik dan beberapa menyatakan bahwa pernyataan tersebut menciptakan kesan bahwa kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kekuatan yang signifikan terkait urusan negara. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Adaro Bantah Klaim Boy Thohir Dukung Prabowo-Gibran: Pendapat Pribadi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/adaro-bantah-klaim-boy-thohir-dukung-prabowo-gibran-pendapat-pribadi.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut