get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan Terkejut Habib Hasan Wafat

Ribuan Relawan Anies-Muhaimin Siap Turun ke Jalan Bawa Bukti C1 ke KPU

Rabu, 21 Februari 2024 | 08:13 WIB
header img
Ribuan simpul relawan Anies-Muhaimin konsolidasi merencanakan turun ke jalan dengan skala massa besar untuk membawa bukti C1 atau C hasil Pemilu 2024 yang diduga banyak kejanggalan ke KPU. Foto/Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Hasil perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendapat respon dari ribuan simpul relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Mereka melakukan konsolidasi merencanakan turun ke jalan dengan skala massa besar untuk membawa bukti C1 atau C hasil Pemilu 2024 yang diduga banyak kejanggalan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Akan tetapi, rencana itu belum diketahui kapan akan dilaksanakan oleh ribuan simpul relawan AMIN

“Hari ini kita pertemuan perdana menyatakan pernyataan sikap dari seribu ketua umum relawan AMIN dalam rangka menghadapi persoalan kecurangan yang dilakukan penyelenggara pemilu baik KPU, KPPS, maupun pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden membiarkan kecurangan itu, bahkan kami menduga turut mengintervensi,” kata Koordinator 1.000 Relawan AMIN sekaligus Anggota Tim Hukum Nasional (THN) Isra Sanaky di Markas Pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

"Itu inti dari rencana kita akan turun besar-besaran dan membawa data yang sudah kita himpun dari seluruh ketua umum karena seluruh relawan kita menjadi saksi di TPS dan pelanggaran-pelanggaran itu akan kami bawa ke KPU sebagai bukti nyata,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Pakar Tim Hukum Nasional AMIN Eggi Sudjana menambahkan bahwa relawan akan membawa bukti C1 yang menjadi alat bukti yang terkuat. "Sekarang kita punya bukti C1, jadi itu alat bukti yang terkuat, karena C1 itu C Hasil istilahnya," ujar Eggi. 

Eggi menekankan bahwa perlawanan dari relawan AMIN akan menggunakan data, bukan emosi dan kebencian semata. "Kita berani melakukan perlawanan ini karena kita by data, bukan by emosi dan kebencian lainnya," ungkapnya.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 20 Februari 2024 - 21:55 WIB oleh Muhammad Refi Sandi dengan judul "Relawan Anies-Muhaimin Siap Bawa Bukti C1 ke KPU". 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut