get app
inews
Aa Read Next : Noa Van Der Hoeven, Gadis Belanda yang Disebut-sebut Pacar Rafael Struick 

MPV Listrik Maxus 9 Produksi MG akan Diboyong ke Indonesia

Rabu, 07 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Menjelang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, rumor kehadiran mobil MPV listrik MG Maxus 9 terus berhembus. (Foto: Maxus)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Spekulasi kehadiran mobil MPV listrik MG Maxus 9 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 semakin menjadi sorotan. Pasalnya, pameran tersebut akan digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari mendatang.

Sejak rencana IIMS 2024 diumumkan, antusiasme terhadap kehadiran MG Maxus 9 di pasar Indonesia semakin tinggi. Mobil ini memiliki desain futuristik yang mirip dengan Toyota Alphard, dengan dimensi panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 3.200 mm.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, dalam keterangannya pada Kamis (1/2/2024), menyadari ekspektasi tinggi daripenggemar otomotif Indonesia terhadap produk inovatif seperti MG Maxus 9.

Namun, dia tidak memberikan kepastian apakah mobil ini akan diluncurkan di IIMS 2024 atau tidak, sehingga menimbulkan kejutan bagi para pecinta otomotif. Mobil listrik ini ditenagai baterai litium-ion 90 kWh, hasilkan daya jelajah hingga 520 km.

Mengusung sistem penggerak roda depan (FWD) dengan tenaga sebesar 180.000 watt, MG Maxus 9 mampu menghasilkan tenaga hingga 242 Tk dan torsi 350 Nm. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 180 km/jam.

Jika benar hadir di pasar Indonesia, MG Maxus 9 akan menjadi mobil MPV listrik pertama di Indonesia, memberikan alternatif menarik di segmen mobil MPV yang sangat digemari di Indonesia, terutama karena kabin yang lebih luas dan kapasitas penumpang yang lebih besar. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " MG Bakal Boyong Mobil MPV Listrik Maxus 9 ke Indonesia, Apakah Melantai di IIMS 2024? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mg-bakal-boyong-mobil-mpv-listrik-maxus-9-ke-indonesia-apakah-melantai-di-iims-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut