get app
inews
Aa Read Next : Yamaha MT-07 Dilengkapi Teknologi Gear Semi Otomatis

Mulai Lirik VR46, Yamaha Butuh Tim Satelit

Selasa, 06 Februari 2024 | 08:52 WIB
header img
Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan timnya membutuhkan tim satelit untuk memudahkan proyek perkembangan motor mereka. (Foto: Reuters)

SEPANG, iNewsSerpong.id – Untuk memperlancar proyek perkembangan motor, Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan timnya butuh akan tim satelit.

Meregalli menyatakan bahwa Yamaha telah memulai pembicaraan dengan VR46 Racing Team. Yamaha, setelah kepergian RNF ke Aprilia, akhirnya mengikuti MotoGP 2023 tanpa adanya tim satelit. 

Dengan hanya dua pembalap di tim pabrik, Yamaha menghadapi keterbatasan, dan Quartararo menjadi pembalap terbaik mereka di peringkat 10 klasemen akhir.

Fabio Quartararo dan Alex Rins

Pada MotoGP 2024, tim pabrikan Yamaha hanya mengandalkan dua pembalap, Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang telah menjalani tes shakedown di Malaysia sebagai awal upaya peningkatan performa.

Meregalli mengakui bahwa memiliki hanya dua pembalap di tim pabrik merupakan masalah besar bagi Yamaha.

Oleh karena itu, prioritas utama saat ini adalah untuk memiliki tim satelit di MotoGP pada tahun 2025 mendatang, dengan harapan memudahkan proyek pengembangan motor.

"Dengan hanya dua pembalap di lintasan, ini merupakan masalah besar di berbagai tingkatan, bahkan ketika memilih ban. Memiliki lebih banyak pembalap membantu Anda membagi pekerjaan. Oleh karena itu, ini adalah prioritas bagi kami," ujar Meregalli.

Salah satu tim yang dirumorkan akan menjadi tim satelit Yamaha adalah Pertamina Enduro VR46, yang saat ini menjadi tim pelanggan Ducati.

Yamaha telah memulai proses negosiasi dengan tim milik Valentino Rossi tersebut, yang kontraknya dengan Ducati akan berakhir pada akhir musim 2024.

Meregalli berharap bahwa memiliki tim satelit akan membuat Quartararo lebih tertarik untuk memperpanjang kontraknya dengan Yamaha, yang juga akan habis pada akhir 2024.

"Kami sedang berbicara dengan mereka. Tapi, kami juga fokus pada kontrak Quartararo dan tim satelit akan membantu," jelas Meregalli. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Yamaha Butuh Tim Satelit, Mulai Lirik VR46 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/yamaha-butuh-tim-satelit-mulai-lirik-vr46.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut