get app
inews
Aa Read Next : Huawei Pura 70 Series Bikin Ketar-ketir iPhone 15

Xiaomi Kembangkan Chipset Sendiri, untuk Smartphone Lebih Canggih

Selasa, 06 Februari 2024 | 23:09 WIB
header img
Xiaomi tengah bersiap mengembangkan chipset secara mandiri untuk meningkatkan kemampuan smartphone. (Foto: Xiaomi/Gizmochina)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pabrikan smartphone asal China, Xiaomi tengah bersiap mengembangkan chipset secara mandiri. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan kamera, efisiensi baterai, dan menambah fitur komunikasi.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (4/2/2024), chipset baru yang akan dikembangkan termasuk Imaging Chip Surge C4, Charging Chip Surge P3, Battery Management Chip Surge G3, dan Communication Chip Surge “xx".

Pembocor kenamaan Digital Chat Station mengungkapkan serangkaian chipset tersebut akan disematkan pada smartphone Xiaomi seri flagship yang bakal diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang.

Seperti diketahui, Xiaomi saat ini siap meluncurkan Xiaomi 14 Ultra, kemungkinan besar pada bulan depan. Jadi tampaknya pabrikan akan menyematkan chipset baru mereka ke perangkat itu atau ke Xiaomi 15 lebih baru.

Sayang, tidak banyak informasi yang lebih rinci terkait pengembangan chipset baru Xiaomi. Pihak pabrikan pun sampai saat ini belum memberikan keterangan. Jadi, kita tunggu saja perkembangan kabarnya dalam beberapa waktu ke depan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut