Logo Network
Network

Sepatu Sampai Terbakar, Pemain Bola dari Subang Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi

Agus Warsudi
.
Senin, 12 Februari 2024 | 06:07 WIB
Sepatu Sampai Terbakar, Pemain Bola dari Subang Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi
Pemain bola asal Subang tewas tersambar petir di Stadion Siliwangi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsSerpong.id -  Tragis, seorang pemain bola asal Subang tewas tersambar petir saat bermain sepak bola di Lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Sabtu (10/2/2024).

Rekaman CCTV menunjukkan momen ketika korban berinisial S (30)  dan sejumlah pemain lainnya sedang asyik bermain, tiba-tiba saja S tersambar petir saat sedang berdiri. Kilatan api terlihat saat kejadian berlangsung, dan dalam sekejap, korban langsung jatuh.

Menurut keterangan dari saksi berinisial GJ, kronologi kejadian ini terjadi ketika timnya sedang bertanding melawan tim korban dari Subang.

Dilarikan ke Rumah Sakit

"Dia (korban) ke Bandung, timnya lawan tim saya. Cuaca agak mendung, awalnya cuaca cerah, tetapi di selatan dan timur lapangan sudah terlihat hujan. Namun, di lapangan masih terasa panas, sehingga kami memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan," ujar GJ kepada wartawan.

GJ melanjutkan, langit tiba-tiba mulai mendung dan suara petir terdengar, diikuti dengan kilatan petir yang menyambar penangkal. Tidak lama kemudian, suara petir kedua terdengar dan mengenai kaki korban.

"Petir pertama menyambar penangkal, petir kedua mengenai kaki korban. Setelah itu, petir-petir mulai banyak. Korban pun langsung jatuh," ujar GJ.

Awalnya, para pemain mengira korban hanya berbaring untuk menghindari petir. Namun, setelah dicek, korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. "Kami mengira korban hanya berbaring, tetapi ternyata tidak sadarkan diri. Kami segera memberikan pertolongan pertama dan memanggil ambulans," tambahnya.

Akibat tersambar petir, sepatu yang dipakai korban bahkan terbakar dan kulitnya menjadi merah. "Sepatunya terbakar, bekasnya menyebar hingga ke baju. Baju korban robek dan terdapat luka di dada akibat tersambar petir, kulitnya meleleh dan berubah warna menjadi hitam kemerahan," ungkap GJ.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sariningsih, namun sayangnya dilaporkan meninggal dunia. "Saya tidak ikut ke RS, tetapi mendapat kabar bahwa korban telah meninggal dunia. Pertandingan juga tidak dilanjutkan karena suasana panik," kata GJ. (*)

 


Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul "Kronologi Pemain Bola asal Subang Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi, Sepatu sampai Terbakar ".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini