get app
inews
Aa Read Next : Walikota Tangsel Benyamin Davnie Beberkan Capaian Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

VinFast Bakal Bangun Pabrik Mobil Kapasitas 50.000 Unit Setahun di Indonesia, Investasi Capai Rp18 T

Kamis, 15 Februari 2024 | 05:25 WIB
header img
Kucurkan investasi Rp18 triliun, VinFast akan membangun pabrik manufaktur baru dengan kapasitas tahunan sebanyak 30.000 hingga 50.000 kendaraan. (Foto: VinFast)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Produsen mobil asal Vietnam, VinFast bersiap investasi sebesar 1,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp18,7 triliun di Indonesia.

Modal tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan pabrik manufaktur baru dengan kapasitas produksi tahunan antara 30.000 hingga 50.000 kendaraan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengunjungi kompleks manufaktur VinFast di Haiphong pada 13 Januari lalu. VinFast dikenal sebagai perusahaan otomotif berbasis listrik yang berkembang pesat.

Desain Produk Otomotif

Jokowi memberikan dukungan terhadap VinFast, yang dinilainya sebagai perusahaan yang menunjukkan kemajuan dalam teknologi dan desain produk otomotif.

VinFast menyatakan bahwa kompleks manufaktur Haiphong memiliki tingkat otomatisasi tertinggi di Asia Tenggara, mencapai 98 persen.

Fasilitas ini menjadi tolak ukur bagi bisnis VinFast dalam menerapkan teknologi mutakhir dan efisiensi operasional. VinFast melihat Indonesia sebagai pasar utama untuk kendaraan listrik karena populasi yang besar dan meningkatnya minat terhadap transportasi ramah lingkungan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut