get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai MU 7-0, Pelatih Juergen Klopp Justru Heran: Hasil Aneh! 

Gagal Petik Kemenangan Atas Burnley, Pelatih Manchester United Merasa Dirugikan Putusan Wasit

Rabu, 09 Februari 2022 | 07:11 WIB
header img
Pelatih Manchester UnitedUnited, Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

BURNLEY, iNews.Serpong.id-  Ralf Rangnick frustasi. Pelatih Manchester United itu merasa sangat dirugikan oleh beberapa keputusan wasit saat anak asuhnya menghadapi Burnley di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Turf Moor, Inggris, Rabu (9/2/2022) pukul 03.00 WIB, Manchester United gagal memetik kemenangan. Kedudukan imbang 1-1 hingga pertandingan selesai.   

Manchester United berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan Paul Pogba (18’). Keunggulan ini bertahan hingga kedua tim turun minum. Pada babak kedua, Red Devils -julukan Manchester United- yang berinisiatif menyerang justru kebobolan di awal pertandingan. Jay Rodriguez (47’) berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga pertandingan selesai, kedudukan imbang 1-1.

Merefleksikan hasil pertandingan, Rangnick mengatakan sangat frustasi. Menurut dia, beberapa keputusan wasit membuat Manchester United dirugikan. Selain itu, gol Raphael Varane yang dianulir juga membuat juru taktik asal Jerman itu sangat marah.

"Saya pikir kami memainkan babak pertama yang fantastis, tidak bisa bermain lebih baik lagi. Kami mencetak tiga gol, yang kedua dianulir, saya tidak mengerti. Itu sangat, sangat lembut. Keputusan oleh hakim garis. Dia menandai pelanggaran lima atau enam detik setelah itu berlangsung,” kata Rangnick dilansir dari BBC Internasional, Rabu (9/2/2022).

“Pokoknya itu 1-0 di babak pertama, kami tahu mereka akan keluar di babak kedua dengan cara yang lebih agresif dan satu-satunya hal yang bisa saya keluhkan kepada tim adalah kami tidak cukup agresif di 20 menit pertama babak kedua. Jika Anda melihat keseluruhan permainan, kami mendominasi sebagian besar. Memenangkan satu poin tidak cukup dan membuat frustrasi lagi,” ujarnya.

Kendati demikian, Rangnick mengatakan cukup puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya di lapangan. Menurut dia, hasil imbang ini sepenuhnya karena kesalahan sang hakim pertandingan. “Seharusnya lebih dari 1-0. Hari ini kami mencetak tiga gol, saya tidak bisa menyalahkan tim karena tidak mencetak gol,” ujarnya.

Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Middlesbrough (7-8) setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di putaran keempat Piala FA 2021-2022. Hal ini membuat Rangnick menjadi semakin frustasi. Saat ini, Manchester United bertengger di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 39 poin. Untuk selanjutnya, Rangnick dan pasukannya akan menjamu Southampton di Old Trafford, Inggris pada Sabtu (12/2/2022) mendatang. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut