get app
inews
Aa Read Next : Pajak Dinaikkan 4 Kali Lipat, Mobil Listrik China Dipersulit Masuk Amerika Serikat

Harga Chery Tiggo 5X Membuat Ketar-ketir Merek Lain

Jum'at, 23 Februari 2024 | 10:47 WIB
header img
Chery meluncurkan mobil terbaru Tiggo 5X di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dibanderol Rp200 jutaan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Chery Tiggo 5X  dibanderol mulai dari Rp200 jutaan, mobil SUV kompak ini menawarkan kombinasi gaya urban dan teknologi canggih, menjadikannya pilihan ideal sebagai mobil keluarga pertama.

Kepala Pemasaran PT Chery Sales Indonesia (CSI), Mohamad Ilham Pratama menyatakan bahwa Tiggo 5X mengusung konsep urban SUV yang menggabungkan gaya fashion dan teknologi yang cerdas.

"Mobil ini tidak hanya mengedepankan gaya, tapi juga kecerdasan teknologi," ujarnya saat acara Chery IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Dari segi desain, Tiggo 5X menampilkan Diamond Grille yang sama dengan seri Tiggo lainnya, dilengkapi dengan LED Headlamp Crystal Diamond Lamp. Mobil ini juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dengan menggunakan baja berkekuatan tinggi dan lembaran baja galvanis anti-korosi.

Di dalam kabin, Tiggo 5X dilengkapi dengan head unit berukuran 10,25 inci yang dapat terhubung dengan berbagai sistem operasi, serta dilengkapi dengan asisten suara. Kesan mewah ditambahkan dengan kursi berbalut kulit dan dasbor dengan sentuhan lembut.

Dibalik kap mesin, Tiggo 5X ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 hp dan torsi sebesar 138 Nm.

Keunggulan lainnya, Tiggo 5X sudah dilengkapi dengan sunroof. Tiggo 5X hadir dalam dua varian di Indonesia, yakni Tiggo 5XChampion dan Tiggo 5X Varian Classic.

Harga varian Champion ditawarkan seharga Rp299 juta, sementara varian Classic seharga Rp269 juta on the road (OTR) Jakarta. Namun, di ajang IIMS 2024, Chery menawarkan potongan harga hingga Rp20 juta untuk kedua varian tersebut.

Meskipun berada dalam segmen SUV entry level, Tiggo 5X tetap bersaing dalam hal fitur dan teknologi dengan model lain seperti Toyota Raize,Hyundai Rocky, Honda WR-V, dan Wuling Almaz. Dengan harga yang terjangkau di bawah Rp300 juta, persaingan dalam segmen ini semakin ketat. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Chery Tiggo 5X Mengaspal di IIMS 2024, Harganya Bikin Ketar-ketir Merek Lain ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/chery-tiggo-5x-mengaspal-di-iims-2024-harganya-bikin-ketar-ketir-merek-lain.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut