Logo Network
Network

Chery Tiggo 5X Dipersenjatai Fitur Keamanan Lengkap

Dani M Dahwilani
.
Minggu, 07 April 2024 | 05:10 WIB

Menjajal Chery Tiggo 5X memiliki tujuh fitur keamanan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). (Foto: iNews.id/Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Chery Tiggo 5X memberi warna baru di segmen kendaraan yang sedang berkembang di Indonesia.Dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi terbaru. Yang menarik keberadaan tujuh fitur keamanan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Fitur-fitur tersebut termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Blind Spot Detection (BSD), Intelligent Head-Light Control (IHC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Keberadaan fitur-fitur ini menambah nilai eksklusivitas Tiggo 5X di pasar, mengingat biasanya fitur semacam ini hanya ditemukan pada mobil-mobil premium. Tiggo 5X juga menawarkan sistem keamanan lainnya seperti penguncian pintu otomatis, alarm anti-maling, serta enam airbag dan PEPS Remote Startup System.

Hadir Dua Varian

Mobil ini hadir dalam dua varian di Indonesia, Tiggo 5X Champion dan Tiggo 5X Varian Classic. Varian Champion dijual dengan harga Rp299 juta dan Varian Classic Rp269 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Kami terus berupaya melengkapi jajaran mobil di Indonesia. Tiggo 5X ditujukan untuk konsumen masyarakat urban, baik individu maupun keluarga, dengan usia antara 25-36 tahun, serta bagi pembeli mobil pertama," kata Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo, dalam acara Test Drive Tiggo 5X di kawasan PIK, Tangerang, Jumat (22/3/2024).

Jurnalis iNews.id berkesempatan menjajal Tiggo 5X Champion. Secara tampilan, Tiggo 5X menampilkan desain sporty dan stylish dengan Diamond Grille, LED Headlamp, serta Crystal Diamond Lamp.


Chery Tiggo 5X diperkenalkan pada ajang IIMS 2024. (Foto: Ist)
 

Di dalam kabin, Tiggo 5X dilengkapi dengan head unit 10,25 inci yang mendukung berbagai sistem operasi dan dilengkapi dengan intelligent voice assistant. Kabin juga terasa mewah dengan kursi berbahan kulit, dasboard soft touch, sunroof, dan lampu ambient multi-warna.

Mengendarai Tiggo 5X memberikan sensasi yang nyaman dengan kemudi multifungsi dilapisi kulit. Meskipun kompak, Tiggo 5X memberikan ruang kabin yang cukup lega.

Mobil ini ditenagai oleh mesin 1.500 cc VVT yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dan torsi 138 Nm. Saat diuji di atas kecepatan 100 km/jam, mobil ini menunjukkan stabilitas yang baik. Suspensi Tiggo 5X memberikan kenyamanan yang baik saat melintasi jalan yang tidak rata.

Secara keseluruhan, Tiggo 5X menawarkan value for money yang baik dengan kombinasi fitur dan harga yang kompetitif. Kehadirannya diharapkan akan memanasakan pasar SUV kompak entry level di Indonesia, bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Wuling Alvez, dan Honda WR-V. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Menjajal Chery Tiggo 5X, SUV Kompak Dipersenjatai Fitur Keamanan Lengkap ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/menjajal-chery-tiggo-5x-suv-kompak-dipersenjatai-fitur-keamanan-lengkap.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini