get app
inews
Aa Read Next : Vespa LX 125 i-Get Dikembalikan ke Pabrik di Cikarang, Viral karena Mogok Sesaat Keluar dari Dealer

Harga Dibawah Rp300 Juta, Simak Kekurangan dan Kelebihan Chery Tiggo 5X

Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:58 WIB
header img
Chery Tiggo 5X menyasar konsumen dewasa muda di kawasan perkotaan atau urban. (Foto: Chery Indonesia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Chery Tiggo 5X curi perhatian konsumen Indonesia. Harga Tiggo 5X sangat terjangkau untuk pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp249.000.000 untuk varian Classic dan Rp279.000.000 untuk model Champion.

Produksi Tiggo 5X direncanakan oleh Chery pada kuartal kedua tahun 2024. Kepala Departemen Brand PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, menyatakan bahwa kehadiran Tiggo 5X adalah upaya Chery untuk mencapai berbagai segmen konsumen.

"Kami telah memperkenalkan Chery Tiggo Pro 8 dan Chery Tiggo Pro 7. DNA dari kedua SUV tersebut juga dirasakan pada Tiggo 5X dengan dimensi yang ringkas dan harga yang kompetitif," ungkapnya.

Berikut kelebihan dan kekurangan Chery Tiggo 5X:

Kelebihan Chery Tiggo 5X di Indonesia:

  1. Desain: Memiliki desain yang stylish dan modern dengan grille depan yang tegas, kisi-kisi depan berhiaskan berlian, lampu LED tajam, dan lekukan body yang dinamis.
  2. Fitur: Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti jok kulit elektrik, instrument cluster digital, head unit layar sentuh, Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS), kamera 360 derajat, multi-color ambient light, dan Power Sunroof untuk tipe Champion. Fitur lainnya termasuk layar sentuh 10.25 inci, instrument cluster digital 7 inci, dan sistem voice assistant untuk kenyamanan.
  3. Mesin: Menggunakan mesin 1.500cc naturally aspirated (NA) yang cukup bertenaga dan irit bahan bakar.
  4. Harga: Harganya kompetitif dibandingkan dengan SUV lain di kelasnya.
  5. Garansi: Konsumen Chery TIGGO 5X mendapatkan cashback sebesar Rp20.000.000, garansi kendaraan selama enam tahun atau 150.000 km, bebas jasa perawatan berkala selama empat tahun atau 60.000 km, dan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Kekurangan Chery Tiggo 5X di Indonesia:

  1. Desain: Desain Tiggo 5X terlihat ketinggalan zaman dibandingkan dengan model Chery lainnya karena bukan varian baru di China, melainkan sudah lama ada.
  2. Merek: Chery masih merupakan merek baru di Indonesia sehingga brand awareness masih rendah.
  3. Jaringan dealer: Jaringan dealer Chery di Indonesia masih terbatas, sehingga akses untuk layanan dan spare part masih terbatas.
  4. Nilai jual kembali: Nilai jual kembali Chery TIGGO 5X masih belum diketahui dengan pasti karena baru diluncurkan di Indonesia.
  5. Mesin: Mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) dianggap kurang bertenaga dibandingkan dengan beberapa kompetitornya yang menggunakan mesin turbo.
  6. Fitur ADAS: Fitur ADAS pada Chery TIGGO 5X belum diuji secara menyeluruh di kondisi jalanan Indonesia. (*)

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Kelebihan dan Kekurangan Chery Tiggo 5X".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut