get app
inews
Aa Read Next : Menang 2-1 Atas Southampton, Liverpool Hadapi Wolverhampton Laga Pamungkas Liga Inggris

Menjamu Southampton, Tottenham Kalah 2-3

Kamis, 10 Februari 2022 | 07:56 WIB
header img
Tottenham Hotspur keok saat menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Lilywhites kalah 2-3. (foto: REUTERS/David Klein).

LONDON, iNews.Serpong.id- Tottenham Hotspur tidak bermain optimal, kalah 2-3 saat menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Padahal dalam laga itu tercatat Tottenham memilki 23 peluang, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tottenham sejatinya unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Jan Bednarek menit 18. Laga pun berjalan sengit. Sempat unggul 2-1 hingga menit 79, Tottenham kebobolan dua gol di 10 menit akhir waktu normal sehingga skor 2-3 menutup laga.

Jalannya Pertandingan

Spurs memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka berada dalam tekanan Southampton dan kesulitan untuk menguasai bola. The Saints—julukan Southampton—pun mendapatkan peluang saat laga baru berjalan lima menit. Sayangnya, sontekan Che Adams yang menyambar crossing dari Mohamed Elyounoussi mengarah tepat ke pelukan Hugo Lloris.

Sepuluh menit laga berlangsung, The Lilywhites baru bisa mengembangkan permainan. Hasilnya, pada menit 14, Christian Romero berhasil mencetak gol dengan tandukannya yang memanfaatkan tendangan bebas Son Heung Min. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain asal Argentina itu berada dalam posisi offside.

Akan tetapi, pada menit 18 akhirnya Spurs benar-benar unggul. Gol bunuh diri dari Jan Bednarek yang membuat tim tuan rumah memimpin. Bek asal Polandia itu gagal mengantisipasi umpan silang dari Pierre Emile Hojberg dan malah memasukan bola ke gawangnya sendiri.

Namun, skor tersebut hanya bertahan lima menit . Sebab, The Saints mampu menyamakan kedudukan  lewat sontekan Armando Broja yang dimanjakan oleh assist cantik dari Romain Perraud.   

Bahkan, setengah jam laga berjalan Southampton nyaris berbalik unggul. Beruntung bagi Spurs, Lloris mampu membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tandukan dari Stuart Armstrong. Setelah itu, Spurs benar-benar dalam tekanan Southampton. Berkat kokohnya lini belakang mereka, serangan tim tamu gagal membuahkan hasil hingga turun minum. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Mengincar kemenangan, The Lilywhites langsung tampil menyerang sejak menit awal babak kedua. Mereka hampir kembali unggul pada menit 49 jika tendangan Son tak melebar di samping gawang.

Dua menit kemudian Spurs nyaris kecolongan oleh tim tamu. Beruntung tandukan Oriel Romeu yang menyambut sepak pojok James Ward-Prowse melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah itu, pertandingan berlangsung seru dan menarik. Kedua tim terlibat jual beli serangan dengan bermain dalam tempo yang cepat. Terus menyerang, akhirnya Spurs mampu memimpin pertandingan pada menit 70 lewat Son. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol dengan sontekannya di mulut gawang Southampton usai menerima umpan silang dari Lucas Moura.

Sayangnya, The Saints berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit 79. Elyounoussi yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tandukannya yang menyambut umpan apik dari Ward-Prowse.

Tiga menit kemudian, Southampton justru berbalik unggul 3-2 setelah Che Adams berhasil menjebol gawang Lloris dengan sontekannya. Lagi-lagi Ward-Prowse menjadi kreator gol dengan umpannya yang dikirimkan dari posisi yang hampir sama dengan gol kedua.

Setelah itu, Spurs terus mengepung pertahanan Southampton untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Tim tamu menutup laga ini dengan kemenangan tipis 3-2.

Susunan pemain

TOTTENHAM (3-4-3): Hugo Lloris; Ben Davies, Davinson Sanchez, Cristian Romero; Sergio Reguilon, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Emerson; Son Heung-Min, Lucas Moura, Harry Kane.   SUBS: Pierluigi Gollini, Dane Scarlett, Matt Doherty, Joe Rodon, Harvey White, Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon, Steven Bergwijn.

SOUTHAMPTON (4-4-2): Fraser Forster; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Oriol Romeu; Che Adams, Armando Broja.   SUBS: Jack Stephens, Moussa Djenepo, Theo Walcott, Willy Caballero, Shane Long, Ibrahima Diallo, Adam Armstrong, Yan Valery, William Smallbone. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut