get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Kalahkan Chelsea, Karim Benzema Cetak 2 Gol

The Blues ke Final Piala Liga Inggris, Usai Melibas Tottenham Hotspur

Kamis, 13 Januari 2022 | 05:45 WIB
header img
Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris 2021/2022 usai melibas Tottenham Hotspur. Chelsea unggul skor agregat 3 - 0 atas The Lilywhites. (Foto: Reuters/Hannah Mckay)

LONDON, iNewsSerpong.id - Usai melibas Tottenham Hotspur, Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris 2021/2022. The Blues unggul skor agregat 3 - 0 atas The Lilywhites. Laga leg kedua berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Chelsea menang tipis 1-0 lewat go tunggal Antonio Rudiger menit 18. Hasil ini membuat skor agregat menjadi 3-0 untuk kemenangan Chelsea. Di partai final, Chelsea menunggu pemenang Liverpool dan Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Pada menit awal, tempo permainan yang disuguhkan kedua tim berlangsung cukup lambat. Kedua tim masih terlihat berhati-hati untuk membuat serangan dan pasing-pasing pendek mendominasi jalannya laga.

Namun Chelsea mampu tampil lebih panas terlebih dahulu dengan mempercepat tempo permainan. Beberapa peluang langsung terjadi di sepuluh menit awal, namun Spurs mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Spurs mencoba keluar dari tekanan dan melakukan beberapa serangan balik yang cukup merepotkan. Meski beberapa kali mendapatkan peluang, Spurs masih kesulitan keluar dari tekanan Chelsea.

The Blues Akhirnya berhasil unggul lebih dulu di menit ke-18 melalui gol Antonio Rudiger dengan sundulannya menggunakan umpan yang diberikan Mason Mount. Skor sementara 1-0 dengan agregat 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah unggul lebih dulu, Chelsea semakin mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Spurs semakin tidak nyaman dengan situasi tersebut. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang kembali tercipta, Chelsea pun unggul 1-0 di paruh pertama.

Spurs mencoba bangkit di babak kedua dengan menampikan tempo lebih cepat. Chelsea pun harus terus menahan tekanan yang coba dilakukan The Lilywhites, namun mereka masih belum dapat menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-57 Kepa menjatuhkan Lucas Moura di kotak terlarang yang membuat Spurs berpeluang mendapat tendangan penalti. Namun dengan bantuan VAR, wasit  menganulir keputusan tersebut. Harry Kane mampu membobol gawang Chelsea pada menit ke-63 dengan tendangan kerasnya. Namun wasit menganulir gol  tersebut lantaran Kane terjebak offside, sehingga Chelsea masih unggul 1-0.

Spurs pun kian frustasi kesulitan setelah kembali gagal untuk  mencetak gol. di sisi lain, Chelsea mencoba memperbaiki pertahanannya setelah Spurs sudah menemukan celah untuk bisa menembusnya.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, Chelsea pun mampu memenangkan laga dengan skor 1-0 dan memastikan diri melangkah ke babak final dengan agregat 3-0.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur (3-4-2-1) :

Pierluigi Gollini; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Ben Davies; Emerson, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty; Lucas Moura, Giovani Lo Celso; Harry Kane. Cadangan: Bryan Gil, Harvey White, Hugo Lloris, Dane Scarlett, Oliver Skipp, Joe Rodon, Ryan Sessegnon, Dele Alli, Maksim Paskots. Pelatih: Antonio Conte.

Chelsea (3-4-2-1) :

Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Malang Sarr,  Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi; Mason Mount, Timo Werner; Romelu Lukaku. Cadangan: Christian Pulisic, Marcos Alonso, Saul Niguez, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Kai Havertz, N'Golo Kante. Pelatih: Thomas Tuchel. (*)
 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut