get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Pesimis Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022, Mengapa Baby Alien Lempar Handuk?  

Informasi Lengkap Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika Online dan Offline

Kamis, 10 Februari 2022 | 10:03 WIB
header img
Foto udara tikungan ke 10 Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom

LOMBOK, iNewsSerpong.id - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 masih tersediadi sejumlah platform online dan offline.

Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan ada lebih dari 62 ribu tiket tersedia per hari.

Jelang MotoGP 2022 Tiket dapat dibeli melalui platform daring seperti My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Sementara tiket offline bisa didapatkan di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia. Jika membeli secara online, tiket MotoGP tersedia dari seluruh kategori yakni VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission.

Sedangkan melalui offline, tiket yang dapat dibeli adalah kategori Standard Grandstand dan General Admission baik untuk tiket harian maupun weekend pass.

 Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda, mengatakan, sejauh ini tiket yang paling banyak dibeli adalah Premium Grandstand, General Admission, dan diikuti dengan Standard Grandstand.

"Namun tidak perlu khawatir, karena kami masih memiliki banyak stok tiket yang tersedia di saluran resmi yang sudah kami tunjuk," ujarnya.

Tiket MotoGP dijual dalam berbagai bentuk dan range harga.

Berikut kategorinya:

- Kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand, dijual dalam bentuk tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu.

- Tiket harian, terdiri dari tiket hari pertama (18 Maret) pada harga Rp115.000 - Rp431.250, tiket hari kedua (19 Maret) pada harga Rp287.500

-Rp1.150.000, dan tiket race day (20 Maret) pada harga Rp575.000

- Rp1.725.000.

 - Paket weekend pass tersedia dengan harga Rp805.000 - Rp2.587.000.

Sementara kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp10.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

Kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class merupakan ruangan yang berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock yang menyediakan fasilitas makanan, snack dan minuman di dalam ruangan tersebut sehingga penonton dapat menikmati balapan tanpa harus keluar dari ruangan.

 Premium Grandstand adalah lokasi duduk penonton yang dilengkapi dengan atap sehingga para penonton dapat menikmati balapan dengan nyaman. Berikutnya, Standard Grandstand adalah tempat duduk penonton tanpa atap yang merupakan bucket seat yaitu kursi duduk tanpa lengan. Sementara, General Admission merupakan tiket non-seating area, dimana penonton bisa masuk ke area Sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak masuk ke Grandstand.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut