get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Dijanjikan Akan Cepat Rampung

Kamis, 10 Februari 2022 | 20:56 WIB
header img
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong baru saja bertemu Menpora Zainudin Amali dan PSSI, Kamis (10/2/2022). Mereka membahas soal naturalisasi pemain sedang dalam pengerjaan.

Dalam rapat itu, Shin Tae-yong mendapatkan kabar yang sangat baik dari Menpora terkait dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat. Proses naturalisasi kedua pemain itu dijanjikan akan cepat rampung.

Namun, Menpora Zainudin Amali tidak bisa menjanjikan tanggal pastinya. Sebab proses ini harus mendapat persetujuan DPR RI, Kementerian Hukum dan Ham RI, serta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Tapi yang pasti mereka ditargetkan bisa memperkuat Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022. Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal mempersolid lini pertahanan Timnas Indonesia.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia tergabung dalam pot ketiga lantaran kini menempati peringkat ke-160 versi FIFA. Shin Tae-yong sejatinya meminta empat pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Selain Walsh dan Jordi, ada pula nama-nama seperti Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, serta Kevin Diks. Namun demikian, proses ketiga pemain lainnya sangat alot. Negosiasi berjalan sulit untuk menemukan kata sepakat. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut