get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Curhat,  Takut Jual Minyak Goreng Curah Tanpa PeduliLindungi atau NIK Tidak Akan Dilayani

Tak Gunakan Aplikasi PeduliLindungi, 3 Swalayan di Ciputat Timur Ditegur

Kamis, 10 Februari 2022 | 21:17 WIB
header img
Razia masker di Ciputat. (Foto: Hambali)

TANGERANG SELATAN, iNews.Serpong.id - Sebanyak 130 orang kedapatan cuek tak mengenakan masker di wilayah Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Mereka didapati saat petugas Satpol PP menggelar patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah itu, Kamis (10/02/22).

Petugas juga memergoki tak adanya pengawasan penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada pintu masuk 3 swalayan. "Tadi kita jaring 130 orang yang tidak menggunakan masker. Lalu ada juga 3 swalayan yang tak menempatkan pegawai di depan pintu masuk untuk mengecek pemakaian aplikasi PeduliLindungi," kata Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Alfachry.

Di lokasi tersebut, petugas memberhentikan pengendara atau pejalan kaki yang melintas tanpa mengenakan masker. Mereka mendapat peringatan keras untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kita beri peringatan tegas, lalu kita berikan masker. Kita tekankan agar mereka lebih taat dengan prokes, mengingat varian Omicron ini semakin menyebar luas," tutur Muksin.

Petugas juga memanggil pimpinan swalayan yang abai tempatkan petugas di pintu masuk. "Kita peringatkan, agar harus ada yang memeriksa aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk," kata Muksin. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut