get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Kabar Baik, BYD Akan Boyong Mobil Baru Bermesin PHEV ke Indonesia

Kamis, 14 Maret 2024 | 07:28 WIB
header img
Perluas pasar, BYD akan menghadirkan mobil elektrikfikasi jenis Plug-in Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia. (Foto: iNews.id)

SHENZHEN, iNewsSerpong.id - Memperluas penetrasi pasar di Tanah Air, Build Your Dreams (BYD) segera menambah jajaran mobil di Indonesia.

Seperti diketahui, mereka telah meluncurkan tiga model mobil listrik bertenaga bataerai (battery electric vehicle/BEV), yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal.

Untuk produk baru model apa yang akan mereka luncurkan? Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan infrastruktur masih menjadi tantangan dalam pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Plug-in Hybrid Electric Vehicle

Sebagai alternatif BYD akan menghadirkan mobil elektrikfikasi jenis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Di mana jenis mobil ini dapat bergerak menggunakan dua mesin bertenaga bensin dan murni baterai.

"Sebagai informasi terbaru atas pertanyaan rekan-rekan, kendaraan apa yang akan kembali diluncurkan BYD di Indonesia? Saya informasikan model baru yang akan meluncur adalah kendaraan PHEV," ujar Eagle dalam pertemuan dengan media dari Indonesia di Kantor Pusat BYD, Kota Shenzhen, Guangdhong, China, Rabu (6/3/2024).

Dia mengungkapkan meskipun pabrikan lain cenderung bertahan untuk menjual mobil hybrid (HEV), pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan kendaraan listrik yang lebih baik di pasar Indonesia.

Setelah melalui riset, kehadiran PHEV menjadi pilihan bagi konsumen di Indonesia dalan memperluas pasar khususnya di luar daerah Jakarta. Lalu, kapan dan merek mobil apa yang akan diluncurkan? Eagle belum masih merahasiakannya.

"Tunggu saja, pastinya kami akan menginformasikan bila saatnya sudah tiba," katanya.

Dia menuturkan, awalnya BYD masuk ke Indonesia untuk mendukung segmen kendaraan umum pada 2018. Unit BYD digunakan untuk bus listrik Transjakarta dan mobil penumpang taksi Blue Bird. 

Melihat besarnya peluang pasar yang didukung responspositif masyarakat Indonesia, BYD kini memasuki pasar otomotif Indonesia, khususnya segmen mobil listrik pada awal Januari 2024.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut