get app
inews
Aa
Read Next : Kapan Jaecoo J7 Mengaspal di Indonesia? Mobil Mewah dari Chery  

Porsche Seharga Rp8,9 Miliar Diseruduk Mitsubishi Xpander, Warganet: Jual Ginjal pun Nggak Nutup!

Kamis, 14 Maret 2024 | 13:43 WIB
header img
Video yang dibagikan di platform X saat Mitsubishi Xpander diduga menghantam diler Ivans Motor di PIK. (Foto: X Innovacommunity)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebuah Mitsubishi Xpander menyeruduk masuk dan menghantam kaca dealer mobil mewah. Membuat warganet jadi heboh atas kejadian tersebut.

Pasalnya, kendaraan low MPV tersebut menabrak mobil mewah yang sedang dipajang, yakni Porsche 911 GT3 versi 2023 yang diperkirakan harganya mencapai Rp8,9 miliar. Potongan video kejadian tersebut dibagikan akun @innovacommunity di platform X.

Kronologis kejadian masih belum diketahui secara detail. Namun, dari video tersebut terlihat bagaimana Mitsubishi Xpander berhadapan dengan Porsche 911 GT3, yang mengakibatkan kerusakan pada bagian depan mobil tersebut.

Kejadian diduga terjadi di diler mobil mewah Ivan’s Motor yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Ivan’s Motor merupakan importir umum yang telah eksis di Indonesia selama lebih dari 20 tahun.

Mereka dikenal konsisten menghadirkan berbagai kendaraan premium dan langka yang tidak tersedia dari agen pemegang merk resmi di Indonesia.

Porsche 911 GT3 yang terlibat dalam kecelakaan ini telah dipromosikan di akun Instagram Ivan’s Motor. Mobil tersebut dijual sehargaRp8,9 miliar off the road dengan mesin 4.0L 6 silinder non-turbo.


Porsche 911 GT3 itu telah dipromosikan di akun Instagram Ivan’s Motor. (Foto: Ist)
 

Velgnya menggunakan ukuran 20/21 inci dengan warna Satin Black dan kaliper berwarna kuning. Di bagian eksterior, terdapat livery Porsche. Interior mobil berwarna hitam dilengkapi dengan sound system Bose.

Reaksi warganet pun bermacam-macam. Pemilik akun Edward Lukito, mengaitkan tagline Mitsubishi Xpander "ride the life adventure" dengan kejadian tersebut. Sementara itu, warganet lainnya mempertanyakan besarnya biaya yang harus diganti oleh pemilik Xpander.

"Ini bisa dicover asuransi 1 kejadian nggak? Cuma bayar Rp300 ribu," cuit Ade Margani @ganimarga. "Kalau Porsche\ diasuransikan bisa klaim nggak ya? Soalnya kalau dari pihak ketiga (pemilik Xpander) biasanya mentok di angka Rp50 juta-Rp100 juta. Itu nggak akan cukup untuk memperbaiki Porsche," komentar Koko @koz_ns. (*)

 



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 14 Maret 2024 - 11:52 WIB oleh Danang Arradian dengan judul "Mitsubishi Xpander Nyeruduk Porsche Rp8,9 Miliar, Warganet: Jual Ginjal Pun Nggak Nutup!".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut