get app
inews
Aa Read Next : Wakapolres Kota Tangerang AKBP Yolanda Pernah Ciptakan Aplikasi Pengawasan Pengadaan Daring

Langkah Humanis Polwan Polda NTT Sadarkan Masyarakat Terapkan Prokes

Jum'at, 11 Februari 2022 | 19:45 WIB
header img
Polwan Ditsamapta Polda NTT memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Kupang. (Foto: tribratanewsntt.com)

KUPANG, iNews.Serpong.id— Jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan langkah humanis untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penularan Covid-19. Mereka berjalan kaki mendatangi warga dan bertegur sapa dengan pedagang kaki lima sembari membagi masker.

Itulah yang dilakukan Aipda Yonarince Lobang, Polwan yang bertugas di Ditbinmas Polda NTT, Jumat (11/2/22). Masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, secara humanis ia mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes dan memberikan alat pelindung wajah penangkal virus untuk dikenakan.

Tak kurang dari 50 pcs masker habis dibagikan kepada masyarakat di sekitar Jalan Jend. Soeharto, Naikoten I, Kota Kupang. “Ini saya lakukan dengan mengintensifkan kegiatan bagi masker dan edukasi protokol kesehatan untuk memelihara kondusivitas di wilayah terkait penyebaran wabah Covid-19, terutama varian baru Omicron khususnya di Kota Kupang,” ujarnya, dilansir dari laman tribratanewsntt.com.

Ia berharap masyarakat di Kota Kupang tetap patuh menerapkan prokes 5 M dalam mengantisipasi Omicron, varian baru Covid-19. Lima M yang dia maksud adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Langkah serupa dilakukan Polwan di jajaran Ditsamapta Polda NTT. Di hari yang sama, mereka berpatroli di ruang publik, antara lain di Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Selain patroli, mereka juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di hari Jumat yang penuh berkah ini.

Bantuan sosial yang dibagikan berupa sembako, dikemas dalam sekantung plastik berwarna putih. "Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat di tengah pandemi Covid 19 saat ini,” ujar AKP Adryana Hurint yang memimpin kegiatan itu.

Saat patroli di Jalan El Tari dan Jalan Suprapto, tim memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintasi agar tetap mentaati prokes Covid-19.

Tim lalu menuju Jalan Bhakti Karang untuk memberikan sembako dan masker kepada warga sekitar yang membutuhkan. Tim juga memberikan imbauan serta pendisiplinan agar tetap mentaati prokes Covid-19.

Melintasi Jalan RA Kartini di kampung pemulung, para srikandi ini memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan serta imbauan agar tetap mentaati prokes. Imbauan yang sama disampaikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar Bundaran PU dan membagikan sembako di depan SPBU Valentin, Jalan Frans Seda, Kupang. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut