get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Kemenhub Tambah Lagi Kuota Mudik Gratis Bus untuk 10.000 Orang

26 Armada Bus untuk Mudik Gratis 2024 Disiapkan Pemkab Tangerang

Jum'at, 15 Maret 2024 | 07:14 WIB
header img
Pendaftaran Mudik Gratis 2024 dibuka sejak 13 hingga 19 Maret 2024. (Foto: Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar program Mudik Gratis 2024 menuju 11 kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Pendaftaran dibuka sejak 13 hingga 19 Maret 2024, dengan penutupan setelah kuota terpenuhi. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Kantor Dishub Tangerang, Kecamatan Sukamulya, pada Rabu (13/03/2024).

Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Adi Faidzal, menyatakan pihaknya telah menyiapkan kuota sebanyak 1.430 penumpang, dengan menggunakan 26 unit bus untuk Mudik Gratis 2024.

Surat Keterangan Domisili

"Kami menargetkan sekitar 1.430 penumpang untuk program Mudik Gratis ini, dengan mengerahkan 26 unit bus. Terdapat 11 tujuan ke berbagai kabupaten/kota di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I. Yogyakarta," ungkapnya.

Peserta yang ingin mengikuti program ini harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk memiliki KTP Kabupaten Tangerang. Bagi yang tidak memiliki KTP tersebut, dapat melampirkan Surat Keterangan Domisili (Asli).

"Para peserta harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Anak-anak berusia 1 hingga 5 tahun tidak mendapatkan tempat duduk namun tetap diperbolehkan ikut serta tanpa harus mendaftar," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberikan pelayanan di bidang transportasi selama musim mudik, dengan memberikan prioritas kepada warga Kabupaten Tangerang untuk kembali ke kampung halaman.

"Program ini hanya untuk perjalanan mudik saja, tidak termasuk arus balik. Pemberangkatan akan dilakukan dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Tigaraksa pada tanggal 4 April 2024," jelasnya.

Selain itu, peserta yang telah mendaftar diharapkan melakukan pendaftaran ulang melalui Telepon/Whatsapp pada tanggal 21-22 Maret 2024. Kegiatan mudik gratis ini dijadwalkan berangkat pada Kamis, 04 April 2024.

"Kami akan melakukan pengecekan ulang data peserta pada tanggal 21 dan 22 Maret 2024 melalui Telepon/Whatsapp," katanya.

Adi Faidzal berharap program Mudik Gratis 2024 dapat berjalan lancar dan peserta merasa nyaman selama perjalanan serta tiba kembali di Tangerang dengan selamat.

Berikut daftar kabupaten/kota tujuan program Mudik Gratis Kabupaten Tangerang tahun 2024:

1.    Provinsi Jawa Barat

·       Pangandaran

·       Cirebon

2.    Provinsi Jawa Tengah

·       Semarang

·       Solo

·       Wonogiri

·       Purworejo

·       Wonosobo

3.    Provinsi Jawa Timur

·       Madiun

·       Malang

·       Surabaya

4.    D.I. Yogyakarta.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut