get app
inews
Aa Read Next : Pria Koboi Todongkan Pistol di Mampang, Jakarta Selatan sudah Diciduk Polisi

Pria Koboi Beli Airsoft Gun Seharga Rp2 Juta, Todong Pemobil di Mampang Jakarta Selatan

Senin, 25 Maret 2024 | 06:21 WIB
header img
Polisi menetapkan pria berinisial HRR, sebagai tersangka kepemilikan airsoft gun. (Foto:  Ist).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pria berinisial HRR (32) beli pistol airsoft gun seharga Rp2 juta. Pistol itu ditodongkan terhadap pengendara lain berinisial JPP di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Kini HRR berstatus tersangka.

Kapolsek Mampang, David Y Kanitero, mengungkapkan bahwa HRR yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka mengaku membeli airsoft gun tersebut dari seorang teman dengan harga Rp2 juta.

"Senjata airsoft gun, tersangka beli dari temannya atas nama Kasman, saat ini temannya tersebut berada di Padang, dibeli seharga Rp2 juta," ujar David kepada media, Minggu (24/3/2024).

Beli dari Kawan

David juga menjelaskan bahwa korek api yang berbentuk senja tapi dan amunisi peluru tajam yang dimiliki oleh tersangka juga dibeli dariteman dan melalui toko online. "Senjata korek api didapat dari temannya atas nama Iwan, yang peluru tajam beli online," tambahnya.

Kejadian bermula saat mobil yang dikendarai oleh HRR dan JPP bersenggolan di jalan. Menurut David, dari rekaman CCTV terlihat bahwa ada adu mulut antara keduanya setelah terjadi serempetan. "Supaya kendaraan ini berhenti. (Untuk nakut-nakutin pengendara lain) iya, sepertinya kayak gitu arahnya," ungkap David.

HRR berhasil ditangkap di kawasan Bogor pada Sabtu (23/3/2024) dini hari. Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti termasuk dua pucuk pistol yang diduga digunakan oleh pelaku.

"Barang bukti yang berhasil kita amankan antara lain adalah kendaraan yang digunakan yaitu Toyota Etios, kemudian kita temukan ada dua pucuk pistol. Satu pucuk pistol jenis airsoft gun kemudian satu pucuk pistol jenis korek api," jelas David. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Asal-usul Pistol Pria Koboi Todong Pemobil di Jaksel, Airsoft Gun Dibeli Rp2 Juta ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/asal-usul-pistol-pria-koboi-todong-pemobil-di-jaksel-airsoft-gun-dibeli-rp2-juta.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut