get app
inews
Aa Read Next : Valencia Tanoesoedibjo Rambah Bisnis Perhiasan lewat Koleksi ISAGO

Valencia Tanoesoedibjo Garap Bisnis Perhiasan Ramah Lingkungan, Pertimbangannya ini

Selasa, 26 Maret 2024 | 10:38 WIB
header img
Valencia Tanoesoedibjo bersama kerabatnya Natalia Le merilis ISAGO. (Foto: Ari Devi Ramadhani)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Valencia Tanoesoedibjo dikenal sebagai perempuan Indonesia yang sukses menjalankan bisnis. Kini, Valencia bersama kerabatnya Natalia Le merilis bisnis perhiasan baru bernama ISAGO

ISAGO merupakan brand perhiasan yang menyediakan produk perhiasan mewah berbahan dasar 14K recycled gold dan Lab-Grown Diamond. 
Menurut Valencia ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan berbisnis perhiasan. 

“Enaknya bisnis perhiasan itu beda. Mungkin bedanya dengan fashion kalau pakaian itu lebih seasonal kita tidak ada seasonal ya jadi lebih berjalan terus,” kata Valencia Tanoesoedibjo selaku Co-Ceo dan Co-Founder ISAGO dalam acara Investor Gathering ISAGO di Park Hyatt Jakarta, Jumat (22/3/2024). 

“Terus sudah gitu tidak ada expired date. Kalau kayak beauty brand gitu. Jadi memang itu competitive advantage yang dimiliki Sama bisnis perhiasan,” katanya. 

Sementara Natalia Le menyampaikan jika produk perhiasan berumur panjang dan diturunkan dari orang tua kepada anak.

“Tapi yang pastinya dari segi produk bisa menurun dan menurun ke anak dan seterusnya. Karena juga berbahan jewelry kita adalah 14K recycled gold dan ini juga diamond,” kata Natalia selaku Co-Ceo dan Co-Founder ISAGO. 

“Jadi memang tidak ada yang istilahnya wear and tear gitu, tapi bisa tetap direparasi, bisa dipakaikan terus. Jadi ini sangat bagus untuk generasi seterusnya,” tambahnya. 

Bukan hanya itu saja, bisnis perhiasan yang dijalankan oleh Valencia dan Natalia saat ini sangat ramah lingkungan karena menggunakan 14K recycled gold dan Lab-Grown Diamond. 

Para pemakai perhiasan pun tidak akan memiliki ketakutan akan mencemarkan lingkungan setiap kali menggunakan perhiasannya seperti gelang, kalung, anting, dan lain sebagainya. 
Jadi, bukan hanya mementingkan keuntungan bisnis dalam bentuk materi, Valencia dan Natalia juga turut mengajak masyarakat sadar akan menjaga kelestarian lingkungan. 

Selain ramah lingkungan, perhiasan ISAGO sangat ramah di kantong. Valencia Tanoesoedibjo menyebutkan harga perhiasan ISAGO mulai dari Rp600.000 sampai di bawah Rp100 juta.

“Start-nya sekitar dari Rp600.000 sampai di bawah Rp100 juta. Sekarang kita sudah memasarkan secara online dan offline,” ujar Valencia Tanoesoedibjo.

“Secara online kita sudah di Tokopedia, juga nanti akan ada di Shopee, dan di website kita sendiri juga sudah live. Kalau di offline-nya, kita sekarang ada di Central Department Store Grand Indonesia, soon akan ada di Sarinah, dan ke depannya masih banyak lagi,” katanya. 

Pendiri ISAGO antara lain Valencia Tanoesoedibjo, Jenifer Patricia, Hendra Zhou, Jeanice Lie, dan Natalia Ie, serta beberapa investor ternama, termasuk Nagita Slavina dan Shandy Purnamasari, Hanifa Ambadar, dan Novita Imelda.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut