get app
inews
Aa Read Next : RSUD Kabupaten Tangerang Buka Layanan Bedah Jantung, Pertama di Banten

Grup Rumah Sakit Siloam Catat Pertumbuhan yang Berkelanjutan

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:19 WIB
header img
Grup Rumah Sakit Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk tahun buku 2023. Foto: Dok


 Banyak Melakukan Investasi
Perseroan banyak melakukan investasi untuk mentransformasi perjalanan pasien melalui digitalisasi dalam berbagai proses. Setiap langkah dari perjalanan pasien, mulai dari pembuatan janji temu, registrasi dan check-in, farmasi, portal pembayaran, hingga rekam medis yang kini terintegrasi dengan Sistem Informasi Rumah Sakit yang menghasilkan peningkatan kinerja dokter, waktu tunggu yang lebih singkat, dan pengalaman pasien yang lebih baik.

Siloam juga berhasil meluncurkan Electronic Medical Record (EMR) dengan tingkat adopsi lebih dari 97% untuk meningkatkan transparansi dan aksesibilitas bagi pasien.
 
Hasilnya, pengalaman pasien yang lebih baik pun tercipta di setiap langkah, mengurangi rata-rata waktu tunggu pasien sebesar 27% pada 4Q2023 dibandingkan dengan 1Q2023. Untuk lebih meningkatkan kualitas layanan Perseroan, Siloam terus mengembangkan sistem masukan pasien secara digital pada FY2023 dengan lebih dari 80% keluhan diselesaikan dalam waktu 2 jam.
 
Investasi Siloam di saluran digital seperti Aplikasi MySiloam dan Situs Web telah menunjukkan hasil yang signifikan dengan meningkatnya jumlah kunjungan situs web dari kurang dari 200 ribu pada tahun fiskal 2020 menjadi lebih dari 12 juta kunjungan pada tahun fiskal 2023. Aplikasi MySiloam telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali dengan rata-rata Active Engagement Rate sebesar 78% pada tahun fiskal 2020. Saluran digital ini menyumbang ~21% dari total Kunjungan Pasien Rawat Jalan pada tahun fiskal 2023.
 
Strategi yang telah disebutkan di atas bersama dengan eksekusi yang sangat baik dari Siloam telah membuahkan hasil keuangan dan operasional sebagai berikut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut