get app
inews
Aa Read Next : Sandra Dewi Kembali Diperiksa, Kejagung Abaikan Perjanjian Pranikah Soal Pisah Harta

Sandra Dewi Jadi Sorotan, Buntut Suami Tersangka Korupsi

Jum'at, 29 Maret 2024 | 14:17 WIB
header img
Profil Sandra Dewi kini menjadi sorotan publik setelah suaminya, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. (Foto: Instagram Sandra Dewi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi terkait tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah. 

Penetapan status tersangka Harvey Moeis berdampak pada perhatian yang lebih besar terhadap sang istri, Sandra Dewi. Akun Instagram Sandra Dewi, @sandradewi88, diserbu oleh netizen. 

Menyikapi situasi ini, Sandra Dewi memutuskan untuk menonaktifkan kolom komentar dan membatasi akses di beberapa unggahannya yang terbaru. Namun, netizen tetap memiliki kesempatan untuk memberikan tanggapannya di salah satu unggahan yang dibagikan oleh Sandra Dewi empat hari yang lalu.

Sebelum menjadi istri Harvey Moeis, Sandra Dewi telah dikenal oleh publik sejak awal 2000-an ketika ia memasuki dunia hiburan. Kelahiran Pangkal Pinang pada tanggal 8 Agustus 1983, Sandra Dewi memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri. 

Dia merupakan alumni dari London School of Public Relation. Bakatnya dalam dunia hiburan sudah tampak sejak masa kecil. Sandra Dewi berhasil meraih beberapa gelar dalam kompetisi dan festival fashion show serta menjadi penyanyi di tingkat sekolah dan kota. 

Dia memulai karirnya pada tahun 2002 melalui pemilihan Miss Enchanteur dan menjadi duta pariwisata Jakarta Barat. Namun, Sandra Dewi memutuskan untuk fokus pada pendidikannya terlebih dahulu. 

Dia kemudian terjun ke dunia hiburan setelah mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan pada tahun 2006. Debut akting Sandra Dewi dimulai dari film Quickie Express pada tahun 2007 yang berhasil membawanya meraih ketenaran di dunia hiburan. 

Selain itu, dia juga menunjukkan bakatnya dalam akting dengan berperan dalam beberapa sinetron, salah satunya adalah Cinta Indah.

Kehidupan asmara Sandra Dewi tak banyak diketahui publik. Salah satu yang pernah terungkap adalah saat Sandra Dewi dikabarkan menjalin hubungan dengan Reino Barack yang kandas di tengah jalan. 

Sandra Dewi akhirnya melabuhkan hatinya pada sosok pengusaha muda Harvey Moeis. Menikah di usia 33 tahun, Sandra Dewi dipinang oleh pria yang dikenal tajir melintir seorang pengusaha tambang sukses. 

Sandra Dewi resmi dipersunting Harvey Moeis pada 2016, dan telah telah dikaruniai dua orang putra. Pernikahan megah Sandra Dewi pun begitu mencuri perhatian lantaran bak di negeri dongeng sesuai impiannya fans berat Disney. 

Sandra Dewi menggelar resepsi privat di Disneyland Tokyo.  Lama tak muncul di dunia seni peran usai menikah, beberapa tahun terakhir Sandra Dewi aktif mengelola bisnis berlian dengan namanya sendiri, Sandra Dewi Gold. Kini, Sandra Dewi mendadak jadi sorotan publik karena suaminya yang terkenal sebagai sosok pria tajir melintir ditetapkan sebagai tersangka korupsi. 

(*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Profil Sandra Dewi, Kini Jadi Sorotan Publik karena Suami Tersangka Korupsi ".

 

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut