get app
inews
Aa Read Next : Muncul Lagi Instagram Sandra Dewi, Tampilan Beda dan Following Nol

Roll-Royce Ghost Seharga Rp6 Miliar, Hadiah Harvey Moeis ke Sandra Dewi saat Berusia 40 Tahun

Sabtu, 30 Maret 2024 | 07:07 WIB
header img
Sandra Dewi menebar senyum setelah turun dari mobil Rolls-Royce Ghost seharga Rp6 miliar. (Foto: Instagram Sandra Dewi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sandra Dewi sejak menikah dengan Harvey Moeis bergelimang dengan kemewahan. Harvey adalah seorang pengusaha tambang di Bangka Belitung.

Namun, kehidupan mewah itu terkait dengan kontroversi setelah sang suami ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP), yang mengakibatkan kerugian negara diduga sebesar Rp271 triliun.

Sebagai seorang pengusaha tambang, Harvey Moeis memiliki kemampuan finansial untuk membeli kemewahan. Hal ini terlihat dari kado ulang tahun Sandra Dewi saat  berusia 40 tahun pada 2023, dihadiahkan Rolls-Royce Ghost oleh Harvey Moeis.

Simbol Kesuksesan

Mobil mewah tersebut merupakan simbol kesuksesan dan memiliki harga yang sangat tinggi, dengan banderol miliaran rupiah.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah Sandra Dewi di akun Instagram pribadinya, mobil mewah yang diberikan adalah Rolls-Royce Ghost dengan warna hitam dan corak silver pada bagian tengahnya.

Sandra Dewi terlihat duduk di jok mobil tersebut bersama Harvey Moeis, memamerkan interior yang mewah dengan jok berwarna coklat, konsol kayu, dan plafon atap bertabur bintang.

Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase yang diberikan oleh Harvey Moeis kepada Sandra Dewi adalah model tahun 2013, dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6.592 cc yang menghasilkan tenaga 562 hp, dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Mobil ini memiliki harga sekitar USD400 ribu di Eropa, atau sekitar Rp6 miliaran. Namun, jika dijual di Indonesia, harganya mencapai Rp18 miliar-Rp25 miliar, sementara untuk unit bekasnya ditawarkan mulai dari Rp6 miliaran.

Selain memberikan mobil mewah kepada Sandra Dewi, Harvey Moeis juga pernah memberikan hadiah berupa pesawat jet pribadi kepada anaknya, yakni Bombardier Challenger 605 senilai Rp270 miliar.

Namun, kehidupan mewah mereka dipengaruhi oleh kontroversi yang melibatkan Harvey Moeis dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 hingga 2022. (*)

 

 

 
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhamad Fadli Ramadan dengan judul "Melihat Kembali Roll-Royce Ghost Rp6 Miliar, Hadiah Harvey Moeis ke Sandra Dewi di Usia 40".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut