get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tangerang Larang Tempat Hiburan Buka dan Atur Jam Operasional Restoran selama Ramadhan

KISAH SUKSES: Ferry Unardi, Pendiri Mesin Pencarian Tiket Perjalanan

Senin, 01 April 2024 | 05:11 WIB
header img
Ferry Unardi, pendiri mesin pencarian tiket perjalanan. (Foto: East Venture)

FERRY UNARDI adalah pendiri sekaligus CEO dari Traveloka, sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan pemesanan tiket perjalanan, hotel, dan hiburan di Indonesia.

Traveloka telah menjadi salah satu pemain terbesar dalam industri pemesanan online di sektor pariwisata. Platform ini menyatukan pembelian tiket pesawat, kereta api, dan bus yang sebelumnya tersebar menjadi satu.

Pada awal pendiriannya 2012, Traveloka hanya berfungsi sebagai situs pencarian dan pembanding harga tiket pesawat. Saat itu, proses pencarian tiket pesawat yang terjangkau masih merupakan hal yang sulit.

Didirikan oleh Tiga Sekawan

Setahun setelah pendiriannya, Traveloka mulai menawarkan layanan pembelian tiket pesawat. Masyarakat pun mulai menggunakan Traveloka untuk mencari dan membeli tiket pesawat sesuai dengan preferensi masing-masing.

Ferry Unardi bersama kedua rekannya, Derianto Kusuma dan Albert S., merupakan tiga sekawan di balik pendirian Traveloka. Siapakah Ferry Unardi dan bagaimana perjalanan bisnisnya dimulai?

Menurut informasi yang diambil dari laman LinkedIn resmi Ferry Unardi, ia menyelesaikan pendidikan tingkat tinggi di Purdue University jurusan Matematika dan Ilmu Komputer pada tahun 2004-2008.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut