get app
inews
Aa Read Next : Libur Natal dan Tahun Baru 2024, BNPB Ingatkan Pemda Siaga di Objek Wisata

Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Selasa, 09 April 2024 | 07:33 WIB
header img
Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang. Pemkab Tangerang siapkan posko pelayanan dan pengamanan di tujuan wisata dan pusat perbelanjaan, selama libur Lebaran. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Selama libur Lebaran 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan posko pelayanan dan pengamanan di tujuan wisata dan pusat perbelanjaan.

"Momen Idul Fitri, dihadirkan posko pelayanan dan pengamanan di tempat-tempat ramai seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pasar, dan sebagainya," ujar Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony.

Menurutnya, keberadaan posko di titik-titik keramaian selama libur Lebaran, terutama di lokasi yang ramai oleh para wisatawan, menjadi fokus utama untuk pengamanan.

Libatkan Unsur Forkopimda

Terkait itu, pihaknya telah bekerja sama dengan unsur Forkopimda serta melibatkan masyarakat dalam Apel Operasi Ketupat bersama Kepolisian Resor Kota (Polredta) Tangerang, unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

"Teman-teman dari TNI dan Polri juga telah menyiapkan posko untuk pengamanan mudik tahun ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, menambahkan bahwa posko pelayanan akan didirikan di kawasan-kawasan wisata seperti Tanjung Pasir, Tanjung Kait, Pulau Cangkir, Cigaru, dan San Solear.

"Posko-posko lainnya akan berada di tempat-tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, pasar, dan jalur mudik. Di setiap posko akan ada petugas yang siap menjaga," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa posko-posko mudik akan difungsikan sebagai lokasi istirahat (rest area) yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap, termasuk pelayanan kesehatan yang tersedia selama 24 jam untuk kebutuhan para pemudik.

Selain itu, posko-posko mudik tersebut juga akan menjadi titik koordinasi bagi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, dan Dinkes yang bertugas selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut