get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Praktis, Pakai Aplikasi Vision+ untuk Nonton Indonesia vs Uzbekistan Malam ini

Deretan Wisata Bawah Laut Terindah di Indonesia, Ada yang Airnya Bergradasi Biru Incaran Turis

Rabu, 14 Juni 2023 | 19:48 WIB
header img
Deretan wisata bawah laut terindah di Indonesia, ada yang airnya gergradasi biru incaran turis. Instagram

JAKARTA, iNews.id - Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bawah laut yang indah dan selalu menggoda untuk dijelajahi. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bawah laut yang harus dikunjungi sekali seumur hidup.

Keindahan alam bawah laut Indonesia tidak hanya banyak diminati oleh wisatawan mancanegara, tetapi juga menjadi daya tarik bagi mereka. Banyak pulau di Indonesia menawarkan spot diving dan snorkeling yang menakjubkan dengan beragam biota laut yang beraneka ragam.

Salah satu tempat wisata bawah laut terindah di Indonesia yang terkenal adalah Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara.

Selain Bunaken, masih banyak pesona bawah laut eksotis lainnya di Indonesia. Penasaran di mana saja? Berikut adalah ulasan tentang lima destinasi wisata bawah laut terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi:

1. Karimunjawa

Destinasi wisata bawah laut terindah di Indonesia adalah Karimunjawa. Karimunjawa adalah laut yang terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Keindahan laut Karimunjawa sudah terkenal dan selalu menjadi tujuan para pelancong lokal maupun turis asing. Pasir pantainya yang putih bersih dan warna air laut yang bervariasi antara biru, tosca, dan bening mampu memikat siapa saja yang melihatnya.

Karimunjawa, yang telah ditetapkan sebagai Taman Nasional oleh pemerintah, menjadi rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dan hampir 400 spesies fauna laut, termasuk 242 jenis ikan hias.

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menggunakan kapal dari Semarang melalui Pelabuhan Tanjung Emas dengan Kapal Kartini I, atau dari Jepara menggunakan kapal Muria melalui Pelabuhan Jepara.

Untuk menikmati keindahan bawah laut Karimunjawa, wisatawan dapat melakukan beberapa kegiatan seperti snorkeling dengan harga Rp15.000 atau diving Rp25.000. Harga ini dapat berubah-ubah.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut