get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa S3 Cabuli Mahasiswi Setelah Ancam Sebar Foto Bugil

Imbas Iran Serang Israel, 376 WNI Dalam Pantauan KBRI di Iran

Minggu, 14 April 2024 | 18:09 WIB
header img
Situasi di Iran terus dipantau KBRI Teheran untuk memastikan keselamatan WNI (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat ini, semua Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan aman di Iran usai serangan ke Israel. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Teheran terus memantau situasi.

Dubes RI untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro mengatakan bahwa KBRI Teheran telah mengeluarkan imbauan dan berkomunikasi dengan simpul-simpul masyarakat Indonesia di Iran untuk memastikan kondisi WNI di Iran dalam keadaan aman. 

"Sejauh ini seluruh WNI di Iran dalam kondisi sehat dan aman," kata Ronny dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024).

Mayoritas dari Mahasiswa

Sebanyak 375 WNI yang menetap di Iran.  Mayoritas adalah mahasiswa dan pekerja tenaga profesional yang berada di Qom, Tehran, Mashhad, Isfahan, Gorgan, Shiraz dan sebagainya. 

Selain itu, KBRI Teheran, lanjutnya juga telah melakukan pemutakhiran rencana kontijensi sebagai antisipasi ekskalasi konflik lebih lanjut. 

Sebelumnya, Sekjen PBB Antonio Guterres mengecam serangan Iran ke Israel. Dia mendesak semua pihak untuk menahan diri.

“Saya mengutuk keras eskalasi serius yang ditunjukkan oleh serangan besar-besaran yang dilancarkan Republik Islam Iran terhadap Israel malam ini. Saya menyerukan penghentian segera permusuhan ini,” ujarnya.

Dia mengaku sangat khawatir mengenai bahaya nyata dari eskalasi konflik di kawasan Timur Tengah kali ini. “Saya telah berulang kali menekankan bahwa baik kawasan maupun dunia tidak boleh melakukan perang lagi,” tuturnya.

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " KBRI Teheran Terus Pantau Kondisi 376 WNI Imbas Perang Iran-Israel  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kbri-teheran-terus-pantau-kondisi-376-wni-imbas-perang-iran-israel.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut