Warga Negara Indonesia Kuasai 32 Persen Properti di Singapura

Adi Haryanto
.
Jum'at, 23 September 2022 | 07:43 WIB
Bisnis properti di Singapura terus menawarkan beragam investasi yang menjanjikan bagi WNI karena kemudahan akses dan perizinannya. (Foto : MPI/Adi Haryanto)

SINGAPURA, iNewsSerpong.id - Data membuktikan sekitar 32 persen dari total pemilik properti di Singapura adalah Warga Negara Indonesia WNI.  Beberapa tahun terakhir, WNI semakin getol memburu properti di Negeri Jiran itu.  

Berdasarkan data dari Urban Redevelopment Authority (URA) beberapa waktu lalu, dari total 9.300 properti asing, sebanyak 1.700-nya dimiliki orang Indonesia.

Properti Singapura Diserbu

Tercatat, pembeli properti Singapura dari Indonesia sekitar 32 persen dan merupakan urutan kedua dari mayoritas pemilik properti di Singapura.

Chief Executive Officer, OrangeTee & Tie Pte Ltd, salah satu agen real estate terbesar di Singapura, Steven Tan, mengatakan pasar properti di Singapura kembali menggeliat pascapandemi Covid-19. 

Hal itu, disebabkan prospek properti di Singapura sangat menjanjikan dengan konsep modern, estetik, namun tetap memerhatikan kelestarian alam. 

Menurut dia, warga Indonesia banyak yang mengincar properti di Singapura karena aksesnya dekat serta jaminan kemudahan persyaratan serta keamanan. 

"Biasanya ada unit hunian untuk ditinggali warga Indonesia, atau diisi saat liburan, bahkan disinggahi semisal berobat ke Singapura," kata Steven Tan, yang berpengalaman selama 28 tahun di bisnis real estate, kepada perwakilan jurnalis Indonesia dan APRW Asia, di Singapura, beberapa waktu lalu. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wow, 32 Persen Properti di Singapura Dimiliki WNI ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/wow-32-persen-properti-di-singapura-dimiliki-wni.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid
Bagikan Artikel Ini