get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jum'at, 19 April 2024 | 15:17 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

DOHA, iNews.Serpong.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan timnya akan berjuang keras saat melawan Yordania di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. Dia yakin pasukannya bisa melaju ke perempat final. 

Bahkan, arsitek asal Korea Selatan itu sudah mulai membedah kekuatan Korea Selatan dan Jepang yang menjadi calon kuat lawan Timnas Indonesia U-23 di perempat final. “Saya cukup percaya diri untuk lolos ke perempat final. Jadi, sekarang saatnya menganalisis Korea Selatan dan Jepang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (18/4/2024). 

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan akan menyaksikan laga Korea Selatan melawan China dalam fase Grup B Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/4/2024). Dia akan lebih detail mengamati laga tersebut.

Garuda Muda berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Timnas Australia U-23 pada matchday 2 Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024). Gol semata wayang Komang Teguh membuka asa Indonesia ke perempat final. Kemenangan itu menempatkan Indonesia di posisi kedua klasemen dengan poin 3, unggul dua angka dari Australia dan Yordania di posisi ketiga dan keempat. Tuan rumah Qatar yang memuncaki klasemen dengan poin 6 sudah dipastikan lolos ke perempat final. Artinya, tersisa satu tiket lagi untuk ke 8 besar. Untuk bisa melaju, Indonesia harus menang atau minimal imbang pada laga terakhir Grup A kontra Timnas Yordania U-23. 

Shin Tae-yong berkata, “Ketika saya pergi ke stadion saat Korea bermain melawan Uni Emirat Arab, sebenarnya mencoba mendukung tim nasional Korea dan pelatih kepala Hwang Son Hong," ujarnya. "Namun, jika saya menonton pertandingan Korea versus China, mungkin tingkat konsentrasi akan meningkat. Saya akan menganalisa pertandingan tersebut.”

Saat ini Jepang berada di puncak klasemen Grup B dengan poin 3, setara dengan Korea Selatan di posisi kedua. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut