get app
inews
Aa Read Next : Muncul Lagi Instagram Sandra Dewi, Tampilan Beda dan Following Nol

Mobil Lexus RX300 dan Toyota Vellfire Milik Harvey Moeis Disita Kejaksaan Agung

Sabtu, 20 April 2024 | 21:10 WIB
header img
Kejagung menyita mobil Lexus dan Vellfire milik Harvey Moeis terkait kasus dugaan korupsi timah. (Foto: Kejagung)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil Lexus RX300 dan Toyota Vellfire milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis (HM), disita Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Penyitaan tersebut terkait dengan dugaan kasus korupsi dalam pengelolaan timah yang diduga merugikan negara sebesar Rp271 triliun. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, menjelaskan penyitaan dilakukan setelah tim penyidik menggeledah rumah yang terkait dengan HM di Jakarta Barat.

Sita Surat Berharga

"Dari hasil penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil menyita kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan dengan atau merupakan hasil dari kejahatan, yaitu satu unit mobil Lexus RX300 dan satu unit mobil Toyota Vellfire," ungkap Ketut kepada wartawan pada Sabtu (20/4/2024).


Lexus RX300 (Foto: Kejagung)

Selain itu, lanjutnya, penyidik juga berhasil menyita surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan dengan atau merupakan hasil dari kejahatan yang dilakukan oleh tersangka RI.

"Surat berharga tersebut meliputi satu unit mobil Toyota Zenix dan satu unit mobil Mercedes Benz E250," tambahnya.

HM dan RI telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada periode 2015-2022. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kejagung Sita Mobil Lexus dan Vellfire Harvey Moeis terkait Kasus Korupsi Timah ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kejagung-sita-mobil-lexus-dan-vellfire-harvey-moeis-terkait-kasus-korupsi-timah.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut