get app
inews
Aa Read Next : 20 Ton Sampah dari Serpong, Polisi Tindak TPS Ilegal di Bantaran Sungai Cisadane

BRIN Batalkan Recana Penutupun Jalan Raya Serpong-Parung, Dikaji Bersama Pemprov Jabar dan Banten

Selasa, 23 April 2024 | 13:15 WIB
header img
Ratusan warga dari Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar demonstrasi menolak rencana penutupan Jalan Raya Serpong-Parung pada Selasa (23/04/24). Foto: Ist

  SERPONG, iNewsSerpong.id - Ratusan warga dari Kabupaten Bogor dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar demonstrasi menolak rencana penutupan Jalan Raya Serpong-Parung pada Selasa (23/04/24).

Para demonstran berkumpul di halaman depan gerbang akses Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Spanduk-spanduk aspirasi dipasang di pagar area BRIN.

Di lokasi, beberapa koordinator demonstrasi memberikan orasi kepada massa sambil menanti hasil mediasi yang sedang dilaksanakan. Mereka memberikan ultimatum bahwa mediasi kali ini harus menghasilkan keputusan final.

Setelah mediasi selesai, Ana Herlina, yang mewakili BRIN dan Kordinator KST (Kawasan Sains dan Teknologi) BJ Habibie, menyampaikan hasil kesepakatan. Ana menegaskan bahwa tidak akan ada penutupan jalan, namun ada pengalihan rute untuk kendaraan besar, sementara kendaraan kecil dan roda dua masih bisa melintas di depan area BRIN.

Keputusan tersebut bersifat sementara, karena BRIN sedang melakukan kajian bersama dengan pemerintah daerah dan provinsi untuk menentukan keputusan yang definitif.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut